visitaaponce.com

Forum DKM Kemang Pratama Beri Bantuan untuk Warga Palestina

Forum DKM Kemang Pratama Beri Bantuan untuk Warga Palestina
Bantuan kemanusian dari Forum DKM se-Kemang Pratama, Bekasi, untuk warga Palestina.(Ist)

JEMAAH melalui Forum Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat, kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina. 

Forum DKM se-Kemang Pratama akan mengirimkan kembali bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan, kebutuhan anak, serta uang tunai. Sebelumnya, forum DKM ini juga telah mengirimkan bantuan kendaraan ambulans untuk warga Palestina pada 2021.

Salah satu perwakilan Forum DKM Hery Fakhri Noor menyatakan rasa syukur karena bantuan mobil ambulans dari jemaah masjid se-Kemang Pratama pada 2021 lalu sudah beroperasional membantu warga Palestina.


Baca juga: Jika Tuntutan UMP 2024 tidak Dipenuhi, Buruh Ancam Demo Balai Kota


Saat ini Forum DKM se-Kemang Pratama kembali tergerak untuk memberikan bantuan bagi warga Palestina. Seperti diketahui warga Palestina kini tengah memerlukan bantuan yang sangat banyak akibat agresi tentara Israel, terutama di Jalur Gaza.

"Bantuan ini akan diserahkan langsung ke Kolinlamil (Komando Lintas Laut Militer) TNI Angkatan Laut Tanjung Priok dan dikawal langsung oleh BPBD Kota Bekasi," ucap Wakil Ketua DKM Masjid Baitturahman Hery, di Bekasi, Jabar, Minggu (19/11).

Di bagian lain, Kepala Bidang Sosial Kemasyarakatan DKM se-Kemang Pratama Sukismo mengatakan bantuan sembako ini yang pertama disalurkan secara langsung ke Palestina. 

"Pada 2021 itu kita kirim bantuan ambulans yang viral di media sosial bekerja sama dengan Republika, dan alhamdulillah sekarang kita kirimkan kembali berupa sembako dan alat medis," terang Sukismo. (RO/I-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat