visitaaponce.com

Hujan Guyur Jakarta Sejak Siang, 3 Ruas Jalan Tergenang Air

 Hujan Guyur Jakarta Sejak Siang, 3 Ruas Jalan Tergenang Air
Pemotor melintasi jalan yang dipenuhi genangan air, di wilayah Jakarta Timur.(MI/Adam Dwi)

HUJAN dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Kamis (04/01), menyebabkan genangan air di wilayah DKI Jakarta.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta mencatat saat ini terdapat 3 ruas jalan tergenang adapun data wilayah terdampak.

Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta, Michael Sitanggang mengatakan salah satu yang tergenang yakni jalan pinang ranti, Kelurahan Pinang Ranti mencapai ketinggian 30 cm.

Baca juga: BMKG: Jakarta Diprediksi Diguyur Hujan Hari Ini

"Selain itu, Jalan Taman Kemang, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan mencapai 40 cm dan Jalan empang, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

dengan ketinggian 30 cm," jelasnya.

Baca juga: Hujan Lebat, Kanopi di Stasiun Yogyakarta Patah Timpa Mobil

Ia melanjutkan, pihaknya telah mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat.

BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat