visitaaponce.com

Penuhi Pelaku Usaha Jastip, Pusat Grosir Metro Tanah Abang Hadirkan Little Bangkok

Penuhi Pelaku Usaha Jastip, Pusat Grosir Metro Tanah Abang Hadirkan 'Little Bangkok'
Acara pembukaan area belanja ramah jastip 'Little Bangkok' di Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA), Jakarta Pusat, Senin (5/2/2024).(Ist)

PUSAT Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA), Jakarta Pusat, melakukan gebrakan baru yang menghadirkan area belanja ramah jastip atau jasa titip yang diberi nama 'Little Bangkok'.

Berlokasi di Jembatan Metro Tanah Abang Lt. 1, Little Bangkok hadir dengan wajah baru yang berbeda dari area lainnya.

Terdapat ratusan toko pilihan dengan dekorasi modern dan terbaik yang menawarkan beragam produk fashion impor dan dalam negeri dengan kualitas terbaik dan harga yang ramah dikantong sehingga cocok untuk mendukung usaha jastiper.

Baca juga : Pusat Grosir Metro Tanah Abang Gelar Pengundian Bertajuk Berkah Lebaran 2023

Bisnis jasa titip (jastip) kini sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat bahkan kini telah menjadi tren dan peluang usaha yang menjanjikan.

Jasa jitip merupakan bisnis yang dilakukan oleh seseorang yang sedang melakukan perjalanan baik dalam maupun luar negeri kemudian membuka jasa pembelian barang-barang yang dipesan atau diinginkan oleh orang lain.

Perkembangan teknologi  digital dan perubahan gaya berbelanja turut mendorong perkembangan usaha Jasa Titip ini.

Baca juga : Puaskan Konsumen, AEON Mall Jakarta Garden City Lakukan Pembaruan 

Melihat fenomena yang ada di kalangan masyarakat dan maraknya orang bepergian ke Bangkok untuk belanja produk titipan telah menginspirasi pengelola Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA) untuk menghadirkan Little Bangkok di area terbaiknya.

Little Bangkok berada di Jembatan yang menghubungkan antara Pusat Grosir Metro Tanah Abang Lt. 2 dan Pasar Tanah Abang Blok B Lt. Dasar.

Berbeda dengan area lainnya, Little Bangkok hadir dengan susunan toko yang rapi dan dekorasi yang unik, serta dapat mendukung kegiatan live shopping atau live streaming yang dapat dilakukan para Jastiper.

Baca juga : Pusat Grosir Metro Tanah Abang Gelar Lomba Video Bertema 'Hoki Sincia'

Kita tahu bahwa membuka usaha Jastip ke Bangkok diperlukan dana yang tidak sedikit, seperti tiket pesawat, biaya cargo, hotel dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, transportasi, akomodasi, dan pengiriman merupakan komponen biaya terbesar yang harus dikeluarkan oleh para Jastiper.

Selain itu ada berbagai permasalahan yang mungkin dihadapi oleh para Jastiper luar negeri seperti pengecekan barang di bandara sampai pengurusan pajak dan cukai pada saat mereka kembali ke Tanah Air.

Baca juga : Gebyar Lebaran 2022 Digelar di Pusat Grosir Metro Tanah Abang

Dan pengiriman barang dari Bangkok ke Indonesia yang memerlukan waktu beberapa hari untuk sampai di Indonesia kemudian pengiriman ke konsumen paling cepat memerlukan waktu 2 minggu.

Dengan mempertimbangkan hal tersebut, Little Bangkok hadir memberikan solusi alternatif bagi para pelaku usaha jasa titip khususnya Jastiper barang-barang fashion dari Bangkok.

Pasalnya kini Jastiper tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke Bangkok untuk lebih cepat dan nyaman menemukan pesanan barang konsumennya, hanya perlu mengunjungi Little Bangkok di Tanah Abang maka Jastiper bisa menemukan beragam pesanan sekaligus melakukan live shopping atau live streaming dari area ini.

Baca juga : Pasar Tanah Abang Kembali Dibuka Hari Ini

Beragam pilihan produk yang ditawarkan di Little Bangkok merupakan produk serupa dengan yang dijual di Bangkok.

Sebagian besar produk yang dijual di Little Bangkok memang didatangkan langsung dari Bangkok.

Namun di Little Bangkok, selain barang-barang impor, diperkaya juga dengan produk-produk lokal karya anak bangsa dengan mutu bahan serta fashion style tidak kalah dengan produk luar negeri.

Baca juga : Penuhi Keinginan Konsumen, Toko Spilla Jewelry Hadir di Artha Gading Mall, Jakarta.

Produk yang ada di Little Bangkok juga merupakan barang-barang pilihan terbaik dari tenant yang ada di Pusat Grosir Metro Tanah Abang, terutama produksi lokal pemilik usaha di Pusat Grosir Metro Tanah Abang yang kebanyakan memiliki konveksi sendiri.

Untuk saat ini, terdapat ratusan tenant yang sudah tersedia di Little Bangkok dan beberapa toko merupakan toko baju yang sudah viral di media sosial, seperti Lavenka, Styled By Shu, Lemon Squishy, AMR Original, W Studio, Nomo, November, DCC, Measy, Gshop, Miss Bae, Luf Outfit, “Gold Millie Clothing” dari influencer Gold Millie dan "By Chan Lucya” dari influencer Chan Lucya.

Ada pula salah satu Miss Universe Indonesia, Miss Favorite 2023, Jezneel Ross, juga membuka toko di Little Bangkok, dengan nama 'Go.sip'.

Baca juga : Wamendag Resmikan Factory Outlets Cikarang Trade Center di Kota Jababeka

Edy Nop, Koordinator Little Bangkok mengatakan,“Kehadiran Little Bangkok ini diharapkan mampu memberikan warna baru dari Pusat Grosir Metro Tanah Abang khususnya dan Tanah Abang secara keseluruhan."

"Dengan menarik perhatian dan mendukung usaha para Jastiper untuk melakukan live shopping dari lokasi ini, sehingga mampu untuk membangkitkan kembali geliat bisnis fashion di Tanah Air," kata Edy dalam keterangan, Senin (5/2/20240.

"Tentunya, Kami juga mempersiapkan penawaran dan promo menarik yang hanya ada di Little Bangkok untuk para Jastiper," jelasnya.

Baca juga : Lakukan Inovasi, Sate Khas Senayan Hadirkan Banyak Ruang VIP

"Beragam pilihan harga juga bisa dipilih oleh para Jastiper adalah harga bundling, grosir maupun semi grosir, dimana pembeli dapat mencampur beberapa model baju, jadi tidak perlu beli satu model baju dengan kuantitas tertentu dengan harga khusus," tutur Edy. (S-4)

 

Baca juga : Tabung Gas Meledak di Tanah Abang, 3 Orang Alami Luka Bakar

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat