visitaaponce.com

Polda Metro Pastikan Jakarta Kondusif Pascapengumuman Hasil Pemilu

Polda Metro Pastikan Jakarta Kondusif Pascapengumuman Hasil Pemilu
Polda Metro Jaya memastikan kondisi DKI Jakarta dan sekitarnya dalam kondisi kondusif pasca pengumuman hasil Pemilu 2024.(AFP)

POLDA Metro Jaya mengapresiasi masyarakat yang turut menjaga situasi Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi aman pascapengumuman hasil Pemilu 2024, baik pileg maupun pilpres. Wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dipastikan kondusif.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama semua pihak, seluruh elemen masyarakat yang terlah berkontribusi positif hingga dengan saat ini situasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya aman terkendali. Ini harus kita pertahankan terus dan kita upayakan bersama-sama," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan dikutip Kamis (21/3).

Ade mengatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto memimpin langsung proses pengamanan rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat pada Rabu (20/3) malam. 

Baca juga : Hari Bebas Kendaraan Bermotor Ditiadakan karena Masuk Masa Tenang Pemilu 2024

Dalam kesempatan itu, Kapolda disebut menginstruksi jajaran tetap meningkatkan kegiatan-kegiatan dari mulai preemtif, edukatif, preventif hingga penegakan hukum demi menciptakan situasi yang kondusif.

"Kamtibmas kondusif merupakan harapan kita semua kan, kita jaga persatuan apalagi ini momentum bulan suci Ramadan, mari bersama sama kita tingkatkan komunikatif berbuat baik hal-hal yang positif," ujar mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu.

Ade menyebut petugas kepolisian selalu bersiaga 24 jam. Bila masyarakat menginginkan bantuan bisa memanfaatkan layanan call center 110.

Baca juga : Satpol PP DKI Kerahkan 3.838 Petugas Amankan Pemilu 2024

"Contohnya misal mas atau mbak ada di Bekasiasi nanti yang angkat Polres Bekasi. (Layanan telepon) 110 itu gratis, tolong dimanfaatkan, partisipasi aktif dari masyarakat kerja sama sangat penting," pungkas dia.

KPU telah mengumumkan hasil Pemilu 2024, terutama Pemilihan Presiden (Pilpres). Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dinyatakan pemenang dengan perolehan suara 96.214.691 atau 58,6%.

Sedangkan, pasanan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara atau 24,9%. Sementara itu, paslon capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh 27.040.878 suara atau 16,5%. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat