visitaaponce.com

H-4 Lebaran, Pemudik di Terminal Bekasi Meningkat Hingga 77 Persen

H-4 Lebaran, Pemudik di Terminal Bekasi Meningkat Hingga 77 Persen
Kendaraan pemudik melintas saat pemberlakuan one way arah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur di Tol Cipali KM 78,(MI )

JUMLAH pemudik yang melakukan keberangkatan dari Terminal Induk Bekasi mulai mengalami peningkatan pada Selasa (18/4) ini. Pemudik tampak memadati Terminal Induk Kota Bekasi dengan berbagai tujuan ke wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sumatera.

Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Hermawan mengatakan bahwa di Terminal Induk Bekasi sudah mulai terjadi kenaikan penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik.

"Peningkatan penumpang kalau kita lihat dari data ada peningkatan sekitar 77 persen," ujar Hermawan di Terminal Induk Kota Bekasi, Selasa, 18 April 2023.

Baca juga : Sambil Blusukan, Ganjar Lepas Kereta Mudik Gratis Kloter Kedua Rute Jakarta-Solo

Tercatat sudah ada 3.445 penumpang yang berangkat melalui Terminal Induk Kota Bekasi sejak periode tanggal 14 April 2023 hingga 17 April 2023 kemarin.

Baca juga: Kapolri : Kepadatan Kendaraan di Gerbang Tol Kalikangkung Hingga 300%

"Bahkan lonjakan jumlah pemudik pada sabtu(15/4) lalu mencapai 1024 pemudik," jelasnya.

Hingga H-4 Lebaran ini, memang penumpang jurusan Sumatera masih tinggi dibandingkan jurusan Jawa.

Namun ia meyakini jika pada 19-20 April 2023 merupakan puncak arus mudik lebaran, sehingga Terminal Induk Bekasi sudah menyiapkan skema jika terjadi kepadatan.

"Untuk mengantisipasi lonjakan, kemarin kita sudah terapkan, yang pertama kita amankan di dalamnya dulu. Sirkulasi kendaraan bus jangan sampai stuck dan imbasnya keluar, untuk itu kami terapkan sistem buka tutup. Kedua, hanya kendaraan bus atau angkutan umum yang masuk ke Terminal. Pengantar roda dua dan roda empat kita luruskan di pintu masuk, tidak boleh masuk. Itu untuk meminimalisir kemacetan," tuturnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat