visitaaponce.com

Puncak Arus Balik Penerbangan Terjadi pada 29-30 April

Puncak Arus Balik Penerbangan Terjadi pada 29-30 April
Ilstrasi(Antara/Makna Zaezar)

Perusahaan Umum Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia memprediksi puncak arus balik lebaran dengan moda angkutan udara terjadi pada 29-30 April mendatang.

Kendati demikian, pergerakan arus balik sudah mulai terjadi sejak H+1. Tercatat, pada 24 April AirNav melayani 3.099 penerbangan. Angka itu naik 6% dibandingkan periode yang sama di 2022.

Direktur Utama Airnav Indonesia Polana Pramesti memastikan bahwa pihaknya sudah melakukan segala antisipasi guna mendukung kelancaran angkutan lebaran tahun ini.

Baca juga: Airnav: Trafik Penerbangan Periode Lebaran 2023 Naik 20 Persen

"Seperti yang diamanatkan Menteri Perhubungan, sebagai satu-satunya lembaga pelayanan navigasi penerbangan di Indonesia, kami akan selalu siaga terhadap segala skenario yang mungkin akan terjadi dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan penerbangan di ruang udara Indonesia," ujar Polana melalui keterangan resmi, Rabu (26/4).

Pada masa arus mudik, Airnav mencatat adanya peningkatan trafik sebesar 20% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. AirNav mencatat telah melayani 43.234 penerbangan serta penambahan jumlah extra flight sebanyak 2.509 penerbangan.

Baca juga: Masyarakat Dihimbau Balik ke Jakarta Mulai Hari ini

"Jumlah yang dihimpun tim AirNav sejak H-9 hingga hari Lebaran, bila dibandingkan dengan periode yang sama di 2022 telah naik sebesar 20%," tuturnya.

Data tersebut merupakan total trafik yang dipantau melalui 51 posko layanan terpadu di seluruh kantor cabang AirNav Indonesia. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat