visitaaponce.com

Kejar Layangan, Remaja SMA Tewas Terserempet di Tol Cipularang

Kejar Layangan, Remaja SMA Tewas Terserempet di Tol Cipularang
Foto udara Jalan Tol Cipularang KM 118, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (1/3).(ANTARA/RAISAN AL FARISI)

ASEP Supriadi, 17, tewas di lokasi kejadian karena terserempet sebuah mobil di ruas Tol Cipularang KM 119 jalur A Jakarta arah Bandung, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Insiden itu terjadi pada Minggu (2/8) sekitar pukul 17.00 WIB saat korbanyang masih duduk di bangku SMA mengejar layang-layang yang putus di bahu tol.

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah menerangkan, korban terserempet mobil Toyota Yaris no polisi B 1110 WFV.

Diduga sopir tidak sempat menghindar lantaran mobil yang dikendarainya melaju dengan kecepatan tinggi di jalur lurus.

"Korban terhempas hingga ke tengah jalan tol dan meninggal di TKP. Sesaat setelah kejadian, jenazahnya lalu dievakuasi ke RS Cahya Kawaluyaan," kata Erin, Senin (3/8).

Baca juga: Tiga Tewas dalam Kecelakaan Maut di Subang

Pihak berwajib masih lakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus kecelakaan ini dan belum ada seorang pun yang ditahan. Sopir Toyota Yaris sementara ini hanya dimintai keterangan oleh kepolisian.

"Informasi sementara, mobil menyerempet korban yang sedang berburu layangan di dalam area tol. Korban sudah dibawa ke rumah duka di Kampung Cisalak, RT 01/RW 05, Desa/Kecamatan Ngamprah," bebernya.

Pihaknya mengingatkan para orangtua untuk mengawasi saat anak-anaknya bermain, apalagi di jalur tol yang harus terbebas dari gangguan orang.

"Kami imbau orangtua mengawasi anaknya agar tidak bermain ke jalan tol seperti mengejar layang-layang. Seperti kejadian sekarang, mungkin korban tidak sadar bahwa hal itu sangat berbahaya buat dirinya serta pengguna tol," jelasnya. (A-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dwi Tupani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat