visitaaponce.com

Bupati Cirebon Positif Covid-19, Klaster Pejabat Jadi Ancaman

Bupati Cirebon Positif Covid-19, Klaster Pejabat Jadi Ancaman
Ilustrasi(DOK MI)

KASUS positif Covid-19 pejabat di Cirebon, Jawa Barat bertambah. Setelah Wali Kota Cirebon, kini Bupati Cirebon positif terpapar virus yang pertama kali muncul di Wuhan Tiongkok, tersebut.

Bupati Cirebon, Imron, saat dihubungi membenarkan jika dirinya positif terpapar covid-19. "Fisik sehat," ungkap Imron, Rabu (2/12).

Walau menyatakan kondisinya sehat, Imron mengaku sempat tidak enak badan hingga akhirnya memutuskan menjalani tes usap, Selasa (1/12). "Saya sudah 4 kali swab, negatif. Kemarin (Selasa 1/12), yang kelima dan hasilnya positif," ungkap Imron yang kini menjalani isolasi mandiri di pendopo rumah dinas Bupati Cirebon.

Sementara itu Direktur Utama RSUD Arjawinangun Bambang Sumardi menjelaskan bahwa kondisi Bupati Cirebon saat ini sudah ada perbaikan dibandingkan sehari sebelumnya. "Kemarin suhunya tubuhnya sempat panas sekitar 37,5 derajat," ungkap Bambang.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan tracing orang-orang yang pernah kontak erat dengan Bupati.

Sebelumnya Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis telah terlebih dahulu dinyatakan positif covid-19. Azis kini menjalani perawatan di RS Advent, Bandung. (R-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat