visitaaponce.com

Kawasan Wisata Bandung Barat Tetap Buka Selama Larangan Mudik

Kawasan Wisata Bandung Barat Tetap Buka Selama Larangan Mudik
Salah satu tempat wisata di Bandung Barat, Jawa Barat.(ANTARA)

MASYARAKAT tetap bisa berkunjung ke kawasan wisata di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat selama periode pelarangan mudik Lebaran 2021. Tempat wisata yang buka wajib mematuhi protokol Kesehatan guna menekan kasus Covid-19.

Hal itu ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. Dia menyatakan, kawasan wisata di wilayahnya bahkan boleh didatangi pengunjung dari luar Bandung Raya saat libur Lebaran mendatang.

Baca juga: Libur Idul Fitri 2021 Tak Lagi Manis bagi Pariwisata Lembang

"Kenapa tempat wisata boleh buka, tapi mudik antar daerah kita larang masuk? Karena lokasi wisata itu bisa dikontrol. Kalau mudik itu kan agak susah," kata Hengky, Kamis (29/4).

Tetap dibukanya objek wisata saat libur Lebaran dipandang perlu agar ekonomi tetap berputar di tengah larangan mudik bagi masyarakat. Untuk memastikan protokol kesehatan, dirinya telah menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

"Tadi saya baru meeting dengan Disparbud, saya meminta pelaku wisata agar lebih ketat dan tegas menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Kepala Disparbud Bandung Barat, Heri Pratomo mengungkapkan, warga luar daerah sudah diizinkan berwisata. Bukan hanya itu, warga luar provinsi pun dibolehkan berkunjung ke tempat wisata.

"Memang betul anjuran pemerintah pusat tidak boleh mudik, tapi boleh piknik. Wisata asal luar Bandung Raya kenapa tidak, selama mereka bisa menerapkan protokol kesehatan," ungkap Heri Pratomo.

Baca juga: Destinasi Wisata Alam di Bandung yang Asyik Bersama Keluarga

Heri bahkan memohon aparat kepolisian di sejumlah pos penyekatan bisa mengizinkan lewat untuk wisatawan. Menurut dia, aparat bisa melihat perbedaan pemudik dengan wisatawan dari barang bawaan mereka. "Di Lembang, tepatnya di kawasan Cikole ada pos penyekatan yang dijaga petugas, mohon petugas mengizinkan khusus untuk wisatawan," jelasnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat