visitaaponce.com

Lakukan Patroli, Polda NTT Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng

Lakukan Patroli, Polda NTT Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng
Petugas mengisi jeriken dengan minyak goreng curah murah di pasar.(Antara)

POLDA Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar patroli di pusat perbelanjaan hingga kios pinggir jalan untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng.

Pada Selasa (22/2) ini, patroli digelar di pertokoan wilayah Kelurahan Kuanino. Namun, petugas tidak menemukan adanya penimbunan minyak goreng. Petugas tetap mengimbau agar pedagang tidak melakukan praktik penimbunan demi mencari keuntungan.

"Kami minta para penjual sembako untuk mengantisipasi penimbunan, karena dapat menimbulkan kekhawatiran dan kepanikan masyarakat," ujar Personel Ditsamapta Polda NTT Aiptu I Dewa Wibawa.

Baca juga: Ombudsman: Stok Minyak Goreng Sengaja Dibatasi

Melalui kegiatan patroli tersebut, diharapkan minyak goreng tersedia dalam jumlah cukup, serta tidak terjadi lonjakan harga. Petugas kepolisian siap menindak tegas pengusaha yang sengaja menimbun dan mempermainkan harga minyak goreng.

Selain itu, kepolisian juga gencar memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga situasi keamanan tetap kondusif. "Kami minta petugas parkir waspada terhadap kendaraan yang sedang ditinggal pemilik untuk aktivitas belanja dipertokoan. Tetap jalankan protokol kesehatan," pungkasnya.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat