visitaaponce.com

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Sampang

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Sampang
Ilustrasi.(DOK MI.)

LIMA kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Plakaran, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Rabu (30/3) pagi. Kendaraan itu yakni 2 bus pariwisata, 2 mobil Toyota Avanza, dan 1 minibus. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Insiden bermula saat mobil Toyota Avanza dan minibus melaju kencang dari arah Surabaya (barat) menuju arah Sampang (timur) dan mendahului sejumlah kendaraan lain di depan mereka. Menjelang lokasi bekas Jembatan Timbang di Desa Plakaran, tiba-tiba muncul iringan kendaraan dari arah berlawanan hingga tabrakan tidak bisa dihindari.

"Yang tabrakan pertama kali mobil Avanza yang dari barat dan dari timur disusul kendaraan lain di belakangnya yang tidak bisa menghindar," kata Mohammad Zuhri, pengendara yang sedang berada di lokasi kejadian.

Kepala Unit Laka Lantas Polres Sampang, Inspektur Dua Eko Puji Waluyo, mengatakan pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian dan memeriksa para pengemudi kendaraan yang terlibat kecelakaan. Namun dugaan sementara, kata dia, pengemudi mobil Toyota Avanza yang datang dari arah barat kurang memperhatikan kondisi jalur sebaliknya saat hendak mendahului kendaraan di depannya sehingga terjadi kecelakaan.

Baca juga: Nelayan Camplong Temukan Bangkai Paus Bungkuk Membusuk

"Kami bersyukur karena dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa," katanya. Akibat insiden tersebut, arus lalu lintas di jalan nasional itu sempat macet total. Namun akhirnya normal kembali setelah petugas berhasil mengevakusi kendaraan yang terlibat laka ke Mapolres Sampang. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat