visitaaponce.com

Seluruh Rumah Sakit di Klaten Ditarget Terakreditasi Pada 2023

Seluruh Rumah Sakit di Klaten Ditarget Terakreditasi Pada 2023
Bupati Sri Mulyani Ikiri) menyerahkan surat keputusan penetapan rumah sakit rujukan di Klaten.(MI/Djoko Sardjono)

DINAS Kesehatan Klaten, Jawa Tengah menargetkan seluruh rumah sakit di Kabupaten Klaten terakreditasi pada 2023. Tujuan akreditasi rumah sakit, yakni untuk meningkatkan mutu pelayanan secara berkelanjutan dan melindungi keselamatan pasien di rumah sakit, serta meningkatkan tata kelola klinis.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinkes Klaten, Cahyono Widodo, dalam Pertemuan Penataan Tata Kelola Rumah Sakit dan Sasaran Keselamatan  Pasien Standar Akreditasi Rumah Sakit 2022. Kegiatan yang digelar oleh Dinkes Jateng di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (28/9), itu diikuti 13 perwakilan rumah sakit di Klaten dan 360 rumah sakit di wilayah Jateng secara daring.

"Pertemuan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kesehatan rumah sakit menuju akreditasi, baik rumah sakit pemerintah maupun swasta yang ada di Kabupaten Klaten," jelasnya.

Selain itu, lanjut Kepala Dinkes Klaten, agenda pertemuan kali ini juga untuk mendorong atau meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit di Klaten, serta melindungi keselamatan pasien. Untuk itu, Pemkab Klaten menargetkan Februari 2023 semua rumah sakit sudah terakreditasi. Saat ini, ada 11 rumah sakit tengah mengajukan reakreditasi dan dua yang mengajukan akreditasi.

"Dinas Kesehatan Klaten berharap dengan mengantongi akreditasi, mutu pelayanan medis seluruh rumah sakit dapat ditingkatkan," kata Cahyono Widodo. (OL-15)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat