visitaaponce.com

Diduga Puluhan Penumpang Kapal Express Cantika 77 belum Ditemukan

Diduga Puluhan Penumpang Kapal Express Cantika 77 belum Ditemukan
Kapal cepat Express Cantika 77.(MI/PALCE)

KEPALA Kantor SAR Kelas A Kupang, Putu Sudayana menyebutkan masih ada penumpang Kapal Express Cantika 77 yang belum ditemukan.

"Sementara baru 10 penumpang (yang belum ditemukan), tadi laporan dari Kasie Ops (SAR Kupang)," ujarnya saat dihubungi Media Indonesia di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (26/10) sore.

Sebanyak 10 orang yang belum ditemukan tersebut dilaporkan oleh anggota keluarga para korban ke posko yang dibentuk bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT di Pelabuhan Tenau Kupang.

Menurutnya, angka pasti korban yang hilang belum ada karena data yang beredar berbeda-beda. Data lain yang beredar menyebutkan jumlah penumpang yang belum ditemukan sebanyak 23 orang.

"Kami belum publish datanya," kata dia.


Baca juga: BPBD Sebut Korban Tewas Kapal Terbakar di Perairan NTT Jadi 18


Sementara itu, korban tewas musibah terbakarnya kapal Express Cantika 77 bertambah dari sebelumnya 17 orang menjadi 18 orang. Korban terakhir ditemukan oleh tim SAR dari Polair Polda Nusa Tenggara Timur dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kupang.

Putu mengatakan pencarian terhadap korban hilang masih berlangsung sampai seluruh korban berhasil dievakuasi. Tim SAR yang terlibat dalam pencarian berasal dari Kantor SAR Kupang, Polair Polda NTT, Lantamal VII Kupang, BPBD, serta keluarga korban dan masyarakat.

Kapal Cepat Express Cantika 77 berlayar dari Kupang tujuan Kalabahi Kabupaten Alor, Senin (24/10) pagi, terbakar saat melintas di perairan
Naikliu, Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang.

Sesuai manifes, kapal mengangkut 167 penumpang dan 100 kru, namun sampai saat ini tim SAR telah mengevakuasi 329 penumpang, 19 penumpang di antaranya meninggal dunia. Korban meninggal disebabkan menceburkan diri ke laut saat terjadi kebakaran. (OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat