visitaaponce.com

Antusias Ibadah Umrah Bangkit, Takzia Travel Buka Kantor Perwakilan di Ciamis

Antusias Ibadah Umrah Bangkit, Takzia Travel Buka Kantor Perwakilan di Ciamis
Para calon pelaksana ibadah umrah di Kantor Takzia Travel.(Ist)

BIRO jasa perjalanan atau perusahaan travel yang memfasilitasi ibadah umrah salah satu bisnis yang terkena dampak pandemic covid-19.

Saat kasus pandemi covid-19 mencapai puncaknya pada tahun 2020-2021, Arab Saudi menutup kunjungan warga asing dari sejumlah negara termasuk Indonesia.

Tak hanya itu, kegiatan ibadah haji dan umrah juga ditutup oleh Kerajaan Saudi. Kebijakan tersebut jelas membuat biro travel umrah terkena dampaknya.

Baca juga : Kini Travel Umrah Layani Jamaah Lansia dan Disabilitas dengan Ramah 

Seiring dengan meredanya kasus covid-19, Kerajaan Saudi pun Kembali membuka dan mengizinkan umat Islam dari mancanegara untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah.    

Bisnis yang dijalan Takzia Travel yang memfasilitasi ibadah umrah pun kembali mengalami kebangkitan. Baru-baru ini, Kantor Perwakilan Tazkia Travel di Ciamis, Jawa Barat resmi dibuka.

Pembukaab Kantor Perwakilan Tazkia Travel tersebut menandai babak baru peningkatan layanan untuk para pelanggan di wilayah Jawa Barat.

Baca juga : Pengertian Husnuzan Kepada Allah dan Hukumnya Menurut Islam

Seperti diketahui, Tazkia Travel telah hadir di beberapa wilayah di Indonesia diantaranya, Bogor, Bekasi, Bintaro, Serang, Cilegon, Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Lampung, Palembang hingga Balangan, Kalimantan Selatan.

Ciamis merupakan Kantor Perwakilan ke-13 yang akan segera beroperasi pada 7 November 2022, semenjak Tazkia Travel didirikan tahun 1996.

Direktur Operasional dari Tazkia Travel, Dian Aristia Rachmat menyampaikan, kehadiran Tazkia Travel di Ciamis merupakan langkah strategis untuk bisa menggarap konsumen dari wilayah Jawa Barat yang merupakan salah satu penyumbang haji terbesar di Indonesia.

Baca juga : Pengertian Sikap Tawadhu dalam Islam serta Contohnya

"Kami berharap kehadiran Tazkia Travel bisa mengakomodir seluruh kebutuhan wisata rohani masyarakat Jawa Barat, khususnya Ciamis dan Tasikmalaya yang juga dikenal sebagai salah satu kota santri di Indonesia," ujar Dian dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/11)

Perusahaan yang merupakan bagian dari Tazkia Group, di bawah pimpinan Muhammad Syafii Antonio, M. Ec yang dikenal sebagai pakar ekonomi Syariah, menargetkan pertumbuhan umrah dan haji di 2023 mencapai angka 100%.

Merespons antusiasme masyarakat setelah 2 tahun diterpa pandemi yang mengakibatkan akses menuju Baitullah ditutup sementara waktu.

Baca juga : Arti Tafakur, Jenis, Cara, dan Manfaatnya untuk Umat Islam

Di sisi lain pelonggaran yang dilakukan oleh Kementerian Haji Arab Saudi, ikut serta menjadi daya dorong yang cukup kuat bagi para jamaah untuk melaksanakan perjalanan ibadah umrah dalam waktu dekat.

"Dari beberapa indikator tersebut, kami berharap isu resesi tidak menjadi penghambat masyarakat untuk berangkat ke tanah suci,” jelasnya.

“Karena banyak skema keuangan yang ditawarkan bank syariah maupun lembaga pembiayaan syariah, kini bisa digunakan sebagai alternatif masyarakat untuk solusi keuangan ibadah umrah maupun haji," ungkap Dian. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat