visitaaponce.com

LKAAM Sumbar Siapkan Lagi Dua Ton Rendang untuk Penyintas Cianjur

LKAAM Sumbar Siapkan Lagi Dua Ton Rendang untuk Penyintas Cianjur
Petugas sedang menimbang dan mengepak bantuan rendang untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat beberapa waktu lalu(dok.ant)

SETELAH sukses mengirimkan 1,245 ton rendang untuk korban/penyintas gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar bakal mengirimkan lagi rendang kepada korban gempa.

Ketua LKAAM Sumbar Fauzi Bahar mengatakan, pihaknya menargetkan 10 ton rendang dari masyarakat Minang dikirim ke Cianjur.

"Alhamdulillah, bantuan rendang tahap pertama sebanyak 1,245 ton sudah kita kirim. Menyusul pengiriman untuk tahap kedua," kata Fauzi Bahar, Minggu (4/12).

Menurutnya, untuk tahap kedua ini akan dikirim sebanyak 2 ton rendang. "Kita sudah pesan lagi 2 ton rendang untuk dimasak. Insyaallah, Minggu depan sudah bisa kita kirim," jelas Fauzi Bahar.

Namun, pengiriman rendang tahap kedua ini tergantung kesiapan pelaku UMKM menyelesaikan pembuatan rendang.

"Rendang ini dibuat oleh pelaku UMKM yang ada di Kota Padang. Jadi selain membantu korban gempa, kita juga menggerakkan ekonomi UMKM," kata Fauzi Bahar.

Ia menambahkan, rendang yang dikirim ini sudah dipaketkan masing-masing sebanyak 2,5 ons dan cukup dimakan untuk satu keluarga yang terdiri dari suami, istri dan 3 orang anak. (OL-13)

Baca Juga: Pemprov Sumbar Kini Bantuan 1,3 Ton Rendang Bagi Korban ...

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat