visitaaponce.com

Uskup Larantuka Ajak Umat Katolik Menuju Hidup Baru yang Lebih Baik

Uskup Larantuka Ajak Umat Katolik Menuju Hidup Baru yang Lebih Baik
Uskup Larantuka Mgr Fransiskus Kopong Kung, Pr. (Metrotv/Fransiskus Gerardus Molo)

PERAYAAN Natal di Gereja Katedral Reinha Rosari Larantuka, Minggu (25/12), menjadi istimewa karena dipimpin langsung oleh Uskup Larantuka Mgr Fransiskus Kopong Kung, Pr. 

Antusias umat mengikuti perayaan Natal pun sangat tinggi. Ribuan umat terlihat memadati Gereja Katedral Reinha Rosari Larantuka guna mengikuti perayaan puncak hari raya Natal di Kota Larantuka. 

Uskup Larantuka pemimpin perayaan Ekaristi dengan menyampaikan salam Natal kepada umat Keuskupan yang hadir dalam perayaan Ekaristi tersebut. 

Baca juga: Semarak Natal, Fanfare Santa Caecilia Bermusik Keliling Kota Larantuka

Dalam pesan natalnya, Uskup mengatakan kelahiran Yesus membawa sukacita, kegembiraan, dan juga damai kepada setiap orang, termasuk seluruh umat dan masyarakat di Kabupaten Flores Timur. 

Uskup kemudian berpesan agar setiap orang membawa  semangat natal, seperti tiga orang Majus dari timur yang kembali ke negeri mereka melalui jalan lain, untuk menuju hidup baru yang lebih baik. 

Hal itu, lanjut Uskup bisa dilakukan oleh setiap warga gereja dengan membangun daerah dan wilayah dengan semangat natal dalam kerja sama yang baik dengan semua pihak dan semua masyarakat, baik itu yang berbeda suku, agama, dan latar belakang di  seluruh wilayah Kabupaten Flores Timur, 

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Flores Timur bersama-sama membangun Kabupaten Flores Timur lebih maju berkembang ke depan  menuju satu wilayah sehingga kita boleh merasakan bersama-sama kesejahteraan hidup bersama, keadilan, kedamaian dan juga dapat dijauhkan dari segala tindakan atau perbuatan-perbuatan tidak sesuai dengan semangat natal, yang mana dapat memecah bela kita," katanya 

Uskup Fransiskus Kopong Kung berharap ada hidup baru, semangat baru, bekerja lebih keras untuk kepentingan wilayah Kabupaten Flores Timur.

"Demikian pesan saya, Selamat Natal bagi seluruh Umat katolik dan juga untuk seluruh masyarakat Flores Timur di mana saja berada," lanjut Uskup.

Uskup Larantuka menyatakan perayaan natal setiap tahun harus senantiasa memberikan semangat baru menurut perkembangan zaman. Meskipun perjalanan umat selalu dibarengi dengan banyak kejadian dan tantangan dalam hidup,  tetapi selalu juga ada jalan baru dalam memperbaiki kehidupan. Termasuk dengan adanya persoalan dunia seperti  pandemi covid-19, bencana alam, dan sejumlah persoalan lainnya, yang tentunya sangat mempengaruhi seluruh aspek kehidupan umat. 

Oleh karenanya, kata Uskup, melalui momentum natal dan kelahiran Sang Juru Selamat Yesus Kristus, senantiasa membawa kehidupan baru bagi umat dalam membangun masyarakat bangsa khususnya segenap masyakat di daerah Flores Timur dengan memperkokoh semangat kesetikawanan sosial, seraya merawat persaudaraan memajukan keadilan dan membuka jalan perdamaian. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat