visitaaponce.com

Sering Beraksi di Kota Padang, Residivis Spesialis Jambret Dibekuk

Sering Beraksi di Kota Padang, Residivis Spesialis Jambret Dibekuk
Polisi mengamankan penadah.(DOK Pribadi.)

SATREKSRIM Polresta Padang, Sumatra Barat, kembali menangkap seorang pelaku kejahatan jambret yang sudah beraksi di puluhan lokasi, Kota Padang. Penangkapan berbekal informasi dari korban dan salah satu penadah yang berhasil diamankan. 

Polisi berhasil menangkap pelaku saat berada di kamarnya. Penangkapan itu lengkap dengan barang bukti berupa 1 handphone hasil curian dan 1 sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Sebelumnya, polisi melakukan pelacakan terhadap nomor IMEI salah satu handphone yang dirampas pelaku di kawasan Jalan Diponegoro, Kecamatan Padang Barat. Polisi berhasil mengamankan seorang remaja sebagai pembeli handphone yang dirampas pelaku. Berdasarkan dari pengakuan penadah berinisial A, ia mendapat handphone tersebut dari pelaku yang merupakan raja jambret yang sudah puluhan kali melancarkan aksinya di sejumlah lokasi Kota Padang.

Mengetahui keberadaan pelaku, tim Klewang Satreskrim Polresta Padang langsung mendatangi rumah pelaku yang bernama Hendra Yulianto alias Hendra yang berada di kawasan Jalan Sawahan Padang dan berhasil ditangkap. Ia mengakui perbuatannya yang telah menjambret handphone milik korban yang juga terekam kamera CCTV mini beberapa hari lalu. 

Pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polresta Padang untuk proses lebih lanjut. "Karena sudah merupakan spesialis jambret yang merupakan residivis kasus yang sama, tersangka terancam dikenakan pasal pencurian dan kekerasan dengan hukuman di atas 5 tahun penjara. Modus pelaku melakukan pemepetan terhadap korban yang tengah menggunakan handphone," terang Kasat Reksrim Polresta Padang Komisaris Dedi Ardiyansah. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat