visitaaponce.com

Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertimpa Pohon di Lembang

Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertimpa Pohon di Lembang
Kendaraan melintas di lokasi kejadian pohon tumbang di Jalan Raya Tangkuban Parahu Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (4/2).(MI/Depi Gunawan.)

POHON pinus setinggi 20 meter tumbang menimpa pengendara sepeda motor di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (4/2).

Peristiwa sekitar pukul 07.45 WIB itu dipicu angin kencang serta kondisi pohon yang sudah lapuk. Pohon pinus yang berada dalam kawasan hutan Perhutani roboh kemudian menimpa pengendara sepeda motor yang melintasi jalan provinsi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban bernama Fani, 28, warga Karawang, yang membonceng anak serta istrinya. Mereka mengendarai motor matic dari arah Tangkuban Parahu menuju Lembang.

Saat mereka melintas, satu pohon tiba-tiba tumbang menimpa Fani hingga meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan anak dan istrinya mengalami luka.

Seorang saksi, Teddy Rasyadi, mengatakan, sepeda motor yang dikendarai korban hancur terbelah akibat tertimpa pohon. "Satu orang meninggal. Seorang lagi yang diperkirakan penumpang motor luka ringan dibopong warga untuk ditolong. Warga dan pengguna jalan sempat panik," kata Teddy.

Dia menyebutkan, kondisi cuaca buruk terjadi sejak Jumat malam hingga Sabtu pagi. Saat kejadian, lalu lintas belum begitu ramai.

Baca juga: Lindungi Putrinya dari Kecelakaan, Tukang Becak Tambal Jalan Berlubang

"Kebetulan saya petugas security di tempat wisata Grafika. Saat itu saya lagi stand by berdiri pinggir jalan untuk memarkirkan kendaraan wisatawan yang keluar masuk. Seketika lalu lintas jadi berhenti," bebernya.

Kapolsek Lembang Komisaris Hadi Mulyana mengungkapkan, kejadian pohon tumbang di Jalan Tangkuban Parahu berada di dua titik dengan selisih waktu yang tidak terlalu jauh. Lokasi pertama di sekitar resto Warung Kopi Gunung dan lokasi kedua dekat Terminal Wisata Grafika Cikole yang menimpa pengendara motor. "Pohon pinus yang tumbang diperkirakan akibat kondisinya sudah lapuk ditambah angin kencang," ungkap Hadi.

Dampak kejadian ini kondisi lalu lintas arah Subang maupun Lembang mengalami kemacetan parah karena pohon tumbang melintang ke tengah jalan. Anggota Polsek dibantu Brimob Cikole serta pihak Perhutani turun membantu evakuasi agar jalur segera bisa dilewati kendaraan. "Lalu lintas ditutup sementara selama proses evakuasi oleh petugas. Sementara korban tewas langsung dibawa ke RSUD Lembang menggunakan ambulans dari Satuan Brimob Cikole," terang Hadi. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat