visitaaponce.com

Presiden Cek Harga Sembako Jelang Ramadan di Pasar Tabalong

Presiden Cek Harga Sembako Jelang Ramadan di Pasar Tabalong
Presiden Joko Widodo mengecek harga sembako jelang Ramadan di Pasar Rakyat Tabalong, Jumat (17/3/2023)(Dok. Laily Rachev - Biro Pers Setpres)

PRESIDEN Joko Widodo meninjau harga sembako menjelang Ramadan di Pasar Rakyat Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (17/3). Menurut presiden harga –harga cenderung baik.

“Harga –harga saya kira semuanya pada kondisi baik, cabe baik, bawang merah baik, kita lihat semuanya harganya baik menjelang Ramadan,” ujar presiden seperti dikutip dari laman resmi YouTube Sekretariat Presiden.

Pada kunjungan kerja ke Kabupaten Tabalong, presiden menyampaikan kesannya. Ia mengatakan masyarakat di Tabalong ramah.

Baca juga: Jokowi ajak Masyarakat Tabalong Menjaga Kerukunan

Selain itu ia mengharapkan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur turut memberi dampak pada daerah sekitarnya termasuk Kabupaten Tabalong di Kalimantan Selatan.

“Kesannya masyarakatnya ramah-ramah. Kotanya juga sebagai sebuah kabupaten di Kalimantan Selatan, kotanya juga baik. Nanti kalau sudah IKN ini selesai bisa menumbuhkan titik-titik ekonomi baru di sekitar IKN termasuk Tabalong,” tukas presiden.

Baca juga: Jokowi Tunjuk 19 Kementerian dan Lembaga Penuhi Hak Korban Pelanggaran HAM

Pada Rabu (14/3), Presiden Jokowi menggelar rapat internal mengenai harga pangan menjelang Ramadan. Sejumlah menteri antara lain Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Perdagangan Agus Gumiwang juga Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi hadir dalam rapat itu. Presiden meminta ada pengendalian harga beras untuk melindungi petani dan pembeli. Selain itu, presiden juga meminta permasalahan soal pengadaan pupuk yang sempat langka diselesaikan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat