visitaaponce.com

Warga Tegal Rela Antre Tukarkan Uang Kertas Untuk Keperluan Lebaran

Warga Tegal Rela Antre Tukarkan Uang Kertas Untuk Keperluan Lebaran
Warga menunjukkan uang kertas hasil penukaran uang di layanan KPw BI tegal(MI/Supardji Rasban)

KANTOR Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tegal, Jawa Tengah, yang meliputi eks-Karesidenan Pekalongan (Kabupaten/Kota Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan dan Batang), menggelar penukaran uang kertas baru untuk kebutuhan Lebaran di Balai Kota Tegal, Kamis (6/4).

Warga pun rela antre dan berdesakan untuk bisa menukarkan uang untuk keperluan Lebaran 2023. Bahkan, antreannya mengular hingga puluhan meter dari tempat mobil pelayanan penukaran uang berada.

Kepala KPw BI Tegal, M Taufik Amrozi mengatakan, untuk layanan penukaran uang tunai tersebut, pihaknya menyediakan uang tunai sebanyak Rp5,04 triliun dan menyiapkan 108 lokasi tempat penukaran uang yang tersebar di wilayah eks-Karesidenan Pekalongan.

Baca juga : Bank Indonesia Buka Gerai Penukaran Uang di Atas Kapal Feri

"Untuk penukaran uang tunai kita memilih tempat-tempat yang dinilai strategis di masing-masing kabupaten/kota di Eks-karesidenan Pekalongan," ujar Taufik.

Warga yang rela antre panjang untuk bisa menukarkan uang, umumnya untuk keperluan Lebaran, khususnya untuk dibagikan kepada sanak saudara di kampung halaman masing-masing.

"Ya untuk mecingi (memberi uang) kepada ponaka-ponakan," ujar Kustianti, 43, warga Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal. 

Ia mengaku sudah antre sejak pagi hari sebelum penukaran uang dibuka. "Ya, sudah satu jam lebih baru bisa menukar uang ini," terang Kustianti, sembari menunjukkan sejumlah uang pecahan yang hasil penukaran. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat