visitaaponce.com

Ibadah Jumat Agung di Palu Diperingati dalam Perjamuan Kudus

Ibadah Jumat Agung di Palu Diperingati dalam Perjamuan Kudus
Suasana ibadah Jumat Agung(MI/Mitha Meinansi)

 

UMAT Kristiani dari Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Jemaat  Immanuel Palu, mengikuti ibadah Jumat Agung yang dirangkaikan dengan perjamuan kudus, di GKST Immanuel Palu jalan Mesjid Raya Kota Palu, Jumat (7/4). 

Pendeta Nelce Koedio memaparkan penderitaan Yesus Kristus hingga mati di kayu salib, dimaknai sebagai perjalanan hidup bahwa kasih Allah selalu menyertai.

"Kasih, pengorbanan Yesus akan kita peringati dalam perjamuan kudus, sebagai peringatan pengorbanan kepada kita umatnya," ujar Nelce Koedio dalam khotbah renungan Jumat Agung.

Baca juga: Uskup Maumere Basuh Kaki 12 Narapidana Saat Misa Kamis Putih

Pengorbanan dan kasih Yesus, kata Nelce bermakna bagi umatnya untuk berkorban, mengampuni dengan kasihnya bersama sebagai sesama manusia.

"Karena itu memaknai perayaan Jumat Agung untuk menjadi umat Kristen saling bertanggungjawab, melayani, berkorban di pelayanan gereja, keluarga, dan masyarakat," tandasnya.

Baca juga: Sambut Jumat Agung, GKST Jemaat Immanuel Palu Berkreasi di Taman Paskah

Sebelumnya masih dalam rangkaian memperingati Jumat Agung, juga digelar lomba membuat taman Paskah selama sepekan yang diikuti 19 perwakilan kelompok umat GKST Jemaat Immanuel Palu di lokasi tanah GKST Immanuel Palu. Sehingga perayaan Jumat Agung dan Paskah kali terkesan lebih meriah bagi jemaat dalam kebersamaan.

"Beberapa tahun sebelumnya saat pandemi kita tidak bisa ada kegiatan keramaian, momen Jumat Agung dan Paskah kali ini kita sudah dinyatakan endemi, sehingga kami menggelar kegiatan lomba taman Paskah untuk memeriahkan dalam kebersamaan sesama warga jemaat," kata Resmina. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat