visitaaponce.com

Biddokes Polda Jawa Timur Pecahkan Rekor Muri Hapus Tato 1.390 Orang

Biddokes Polda Jawa Timur Pecahkan Rekor Muri Hapus Tato 1.390 Orang
Para Pejabat Utama Polda Jawa Timur menerima piagam Muri atas program penghapusan tato(MI/HERI SUSETYO)

BIDANG Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Jatim memecahkan Rekor Muri Penghapusan Tato dengan Jumlah Terbanyak mencapai 1.390 orang.
 
Penghapusan tato ini dilakukan selama enam hari di 10 Rumah Sakit Bhayangkara di Jawa Timur. Pelaksanaannya berlangsung mulai 6 April hingga 12 April 2023 lalu.
Kegiatan tersebut sengaja dilakukan di bulan Ramadan, dan merupakan Program Bakti Sosial Bhayangkara Prioritas Biddokkes Polda Jatim.

Penghargaan Rekor Muri diberikan Perwakilan Museum Rekor Dunia Indonesia di Gedung Mahameru Polda Jawa Timur Kota Surabaya. Penghargaan Rekor Muri diterima langsung Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto.

Kapolda Jatim menegaskan, perolehan Rekor Muri untuk Program Penghapusan Tato di Bulan Ramadan ini merupakan surprise tersendiri bagi Polda Jatim. Sebab kegiatan penghapusan tato dengan peserta ribuan orang  seperti ini baru pertama kali dilakukan di 10 RS Bhayangkara di bawah kendali Biddokes Polda Jatim.

"Melalui Kegiatan Sosial Penghapusan Tato di Bulan Ramadan ini diharapkan bisa menyempurnakan masyarakat yang ingin hijrah hidup lebih baik dengan menghapus tato," jelasnya.

Target perolehan rekor Muri ini awalnya adalah seribu peserta. Namun jumlah peserta ternyata membludak mencapai 1.390 orang dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Sementara Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Erwinn Zainul Hakim mengatakan, kegiatan ini dilakukan setelah mendengar aspirasi banyak warga ingin menghapus tato mereka. Alasannya, mereka ingin hijrah menuju kehidupan lebih baik tanpa tato di tubuhnya

Pamen Polisi yang masuk Usulan Nominasi Hoegeng Awards 2023 ini menambahkan, momen bulan suci Ramadan sangat memberikan arti tersendiri. Apalagi kegiatan penghapusan tato mendapat respon positif dari masyarakat.

"Alhamdulillah, masyarakat antusias mengikuti Program Penghapusan Tatto yang dilakukan serentak di 10 RS Bhayangkara di Jawa Timur ini. Semoga kami dari Jajaran Biddokes Polda Jatim bisa terus menebar kebaikan dan manfaat bagi masyarakat," kata Erwin, inisiator dan pimpinan pelaksana Program Tatto Removal Hijrah Polda Jatim tersebut. (N-2)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat