visitaaponce.com

Puncak Arus Balik di Bandara El Tari Diprediksi Dua Kali

Puncak Arus Balik di Bandara El Tari Diprediksi Dua Kali
Ribuan pemudik memadati Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (14/4) jelang Idul Fitri 1444 Hijriah.(MI/PALCE AMALO)

HUMAS PT Angkasa Pura Bandara El Tari, Kupang, NTT, Devi Budihandayani memprediksi puncak arus balik di bandara tersebut terjadi dua kali.

"Kami prediksi ada dua fase puncak arus balik, fase pertama pada 25 April atau H+2 dan fase kedua pada 1 Mei 2023 atau H+8," katanya di Kupang, Rabu (26/4).

Untuk puncak arus balik 25 April, tercatat pergerakan di Bandara El Tari mencapai 3.939 penumpang. Pada H+1 Idul Fitri hanya 3.378 penumpang. Pada H+2 Idul Fitri 2022 sebanyak 2.743 orang, terjadi pertumbuhan penumpang sebesar 43,60%.

Baca juga: 

Hari Ini Puncak Arus Balik di Bandara Juanda

Puncak Arus Mudik Hari Ini di Bandara Pangkalpinang

Untuk pergerakan penumpang pada Rabu (26/4) ini, Devi memprediksi sebanyak 3.694 orang atau berkurang jika dibandingkan sehari sebelumnya.

Menurut Devi, dua kali puncak mudik disebabkan berakhirnya cuti bersama pada 25 Mei dan peringatan Hari Buruh pada 1 Mei.

Baca juga: 

Bandara Ngurah Rai Catat 1,3 Juta Penumpang di Februari 2023

Pemprov DKI Gelar Bazar Jakpreneur di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Adapun pemudik yang kemarin kembali ke Kupang tersebut banyak berasal dari Surabaya (Jawa Timur, Jakarta, dan Denpasar (Bali). Untuk total pemudik yang sudah pulang ke Kupang hingga H+2 sebanyak 9.254 orang berasal dari tiga daerah tersebut.

Sebaliknya, penumpang yang berangkat dari Bandara El Tari selama arus balik sebanyak 14.831 orang. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat