visitaaponce.com

Komika Komeng Daftar Bakal Calon DPD RI dari Dapil Jawa Barat

Komika Komeng Daftar Bakal Calon DPD RI dari Dapil Jawa Barat
Komika Komeng maju sebagai bakal calon anggota DPD RI Dapil Jawa Barat di Pemilu 2024.(Dok. C&R)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menerima komedian Alfiansyah Bustami alias Komeng yang mendaftar sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Daerah Pemilihan Jabar, Sabtu (13/5).
 
Ketua KPU Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok mengatakan Komeng merupakan warga yang tercatat berdomisili di daerah Bogor dan telah melalui tahap verifikasi administrasi dan verifikasi faktual sebelum melakukan pendaftaran pada hari ini.

Sejauh ini sudah ada 52 orang yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI, termasuk Komeng. "Masih ada tiga orang lagi bakal calon anggota DPD RI yang belum mendaftarkan diri," kata Rifqi.

Baca juga : Yusril Nyaleg DPR RI dari Dapil Jakarta I
 
Selain tiga calon anggota DPD, KPU juga menunggu berkas bacaleg dari 10 partai politik hingga besok. Jika tiga bakal calon anggota DPD dan 10 parpol itu tidak mendaftarkan diri hingga batas waktu terlewati, lanjut dia, konsekuensinya adalah tidak ada calon anggota legislatif di Jawa Barat yang terdaftar dari partai tersebut.
 
"Kalau DPD (belum mendaftarkan), berarti yang bersangkutan tidak akan mencalonkan," katanya menegaskan.

Baca juga : Partai NasDem Daftarkan 8 Seleb Terkenal sebagai Bacaleg
 
Dari jadwal, hari ini ada lima partai politik yang mendaftar bacaleg, yakni Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, Partai Perindo, dan Partai Gerindra.
 
Lima partai politik sisanya dijadwalkan akan mendaftarkan bacaleg pada hari Minggu (14/5), yakni Partai Gelora, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Ummat, Partai Buruh, dan Partai Garuda. (Ant/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat