visitaaponce.com

Pemkot Malang Percantik Kayutangan

Pemkot Malang Percantik Kayutangan
Kampung Heritage Kayutangan, Malang, Jawa Timur.(MI/BAGUS SURYO)

PEMERINTAH Kota Malang terus mempercantik Kayutangan guna mendrongkak lebih banyak kunjungan wisata. Kawasan heritage itu bakal ditata lengkap dengan pusat belanja.

"Ini selaras menumbuhkan ekonomi di dalam kampung," tegas Wali Kota Malang Sutiaji, Jumat (26/5).

Terkait hal itu, berbagai ragam kegiatan akan digelar rutin. Bahkan, Jalan Kayutangan akan ditutup dalam momen padang bulan. Teknisnya tentu melibatkan komunitas seni dan budaya.

Baca juga: Kayutangan Heritage di Malang Layak Terfavorit Desa Wisata

Sejauh ini, lanjutnya, wisatawan mancanegara nyaman di Kayutangan. Mereka nongkrong sembari menikmati suasana Kayutangan yang udaranya bersih.

"Saya mendapatkan laporan lebih dari 25 wisatawan asing kongko di kawasan Kayutangan. Mereka tertarik karena udaranya bersih," katanya.

Baca juga: Pemkot Malang Urai Kemacetan di Kayutangan Heritage

Nanti, kebijakan pertumbuhan ekonomi disandingkan dengan seniman yang inkubasinya di MCC (Malang Creative Center). Dengan begitu, hiburan musik modern dan tradisional akan menambah eksotisme Kayutangan.

Di sisi lain, Pemkot juga meningkatkan kompetensi para pedagang yang berjualan di kawasan setempat mulai pelayanan, menu dan penyajian. "Parkir juga ditata. Keamanan dijaga kondusif," pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat