visitaaponce.com

Pesawat Terbesar di Dunia Airbus A380-800 Mulus Mendarat di Bali

Pesawat Terbesar di Dunia Airbus A380-800 Mulus Mendarat di Bali
Pesawat Airbus A380-800 milik Emirates(AFP/Giuseppe Cacace)

BANDARA I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, kedatangan pesawat komersil terbesar di dunia Airbus A380-800 milik maskapai Emirates, pada Kamis (1/6), pukul 16.35 WITA. Pesawat tersebut memiliki rute penerbangan Dubai-Denpasar pergi pulang (pp).

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) M Kristi Endah Murni menuturkan pesawat berbadan besar ini terdiri dari dua lantai dan merupakan salah satu dari penerbangan reguler yang bisa mengangkut 460 penumpang.

"Kami menyambut baik terselenggaranya penerbangan perdana pesawat komersil terbesar Emirates yang melayani rute Dubai menuju Pulau Dewata," ujarnya dalam keterangan resmi.

Baca juga : Tingkatkan Perlindungan Pekerja Migran, BP2MI Buka Layanan Fasilitas VVIP di YIA

Kristi mengatakan dengan kapasitas pesawat yang besar terdiri dari dua lantai, membutuhkan penanganan yang ekstra. Hal ini karena fasilitas peralatan yang berbeda dengan pesawat lainnya agar operasional penerbangan dan pelayanan berjalan selamat, aman, dan nyaman.

Ditambahkan Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Agustinus Budi Hartono, pihaknya memastikan penyesuaian sarana dan prasarana yang dibutuhkan pada operasional pesawat A380 milik Emirates.

Baca juga : KCI Kaji Rencana Penumpang Check In Maskapai di Stasiun BNI City

Koordinasi dilakukan bersama PT Angkasa Pura I selaku pengelola bandara, pihak Emirates selaku maskapai yang mengoperasikan penerbangan A380, Airnav selaku penyeleggara lalu lintas udara, dan lainnya.

"Semua prosedur penanganan penumpang telah kami persiapkan dengan baik,” jelasnya.

Dengan kedatangan pesawat A380 ke Bali yang membawa kapasitas penumpang yang lebih banyak, diharapkan dapat meningkatkan arus kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat