visitaaponce.com

Enam Anak Pelaku Perundungan di Bandung Diperiksa Polisi

Enam Anak Pelaku Perundungan di Bandung Diperiksa Polisi
Ilustrasi perundungan atau bullying.(Children's Health)

UNIT Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Bandung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah anak yang terlibat dalam aksi perundungan atau bullying yang terjadi di Kota Bandung.

"Masih kami lakukan pemeriksaan, proses masih berjalan," kata Kombes Budi, Jumat (9/6).

Menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono, para pelaku aksi perundungan itu kini sudah dimintai keterangan di Satreskrim Polrestabes Bandung, dengan didampingi orang tua masing-masing.

Baca juga: Dua Siswa SMP di Bandung Jadi Sasaran Perundungan Teman-Teman

Sementara itu, pihaknya saat ini belum melakukan proses mediasi yang melibatkan korban dengan para pelaku. Pasalnya, pihak kepolisian masih perlu melengkapi proses pemeriksaan sebelum menentukan langkah selanjutnya.

"Belum (mediasi), masih kami lengkapi dulu semua pemeriksaan," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah rekaman video menampilkan aksi perundungan yang dilakukan sejumlah anak di Kota Bandung.

Baca juga: Ini Tanda-Tanda Anak Anda Jadi Korban Perundungan di Sekolah

Dalam video yang viral di media sosial tersebut tampak sejumlah anak berjumlah enam orang tengah merundung temannya dengan cara memukul, menendang dan menampar menggunakan koran secara bergantian.

Korban dalam video berjumlah dua orang dan tidak melakukan perlawanan sama sekali, bahkan salah satu korban tampak sudah tak berdaya dan menutupi kepalanya yang terus dipukuli oleh teman-temannya.

Berdasarkan informasi, aksi perundungan itu terjadi di kawasan Cicendo, Kota Bandung. Korban dan pelaku ini merupakan siswa sekolah menengah pertama (SMP).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengkonfirmasi adanya peristiwa perundungan itu, dimana peristiwa itu terjadi pada Jumat (2/6).

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat