visitaaponce.com

Guru STM Bina Karya Larantukan Paksa Siswa Celup Tangan ke Air Panas

Guru STM Bina Karya Larantukan Paksa Siswa Celup Tangan ke Air Panas
Ilustrasi perundungan guru terhadap siswa(Dok. MI)

SEORANG guru di STM Bina Karya Larantuka, Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur (NTT) berna Bruder Nelson, melalukan aksi keji terhadap siswa didiknya. Ia tega menyiksa anak didiknya mencelupkan tangannya ke air panas. 

Akibatnya, siswa berinisial YAP alias Fendi asal desa Pandai, Kecamatan Wotan Ulumado, Pulau Adonara itu mengalami luka parah di bagian tangan. 

Aksi keji Bruder Nelson itu dilakukan pada Rabu 2 Agustus 2023 di asrama STM Bina Karya Larantuka sekitar pukul 20.00 Wita.

Baca juga: Problem Perundungan di Ruang Pendidikan

Salah satu keluarga korban, Eman Lagadoni mengaku kecewa dengan perbuatan Bruder Nelson yang tak manusiawi. 

"Kami sangat kecewa. Lebih menyakitkan lagi, setelah melihat tangan korban melepuh, dia (pelaku) tidak ada inisiatif untuk memberikan pertolongan medis. Korban menangis menahan sakit dan tidak bisa tidur sampai pagi," ungkapnya saat dihubungi, Jumat (4/8).

Baca juga: Wamenkes: Sanksi bagi Pelaku Perundungan Dokter Residen tidak Hanya Administrasi

Ia mengaku pihak keluarga sudah melaporkan kasus itu ke Polres Flores Timur dengan Nomor LP/B/270/VIII/2023/SPKT/POLRES FLOTIM/POLDA NUSA TENGGARA TIMUR, tanggal 3 Agustus 2023.

"Kami berharap polisi segera memprosesnya dan pihak sekolah menegur keras pelaku, bila perlu diberhentikan, sehingga kasus ini tidak terulang lagi pada siswa yang lain," katanya. 

Kasat Reskrim Polres Flores Timur, Iptu Lasarus M. La'a mengaku telah menerima laporan keluarga korban terkait kasus itu. 

"Laporan sudah diterima kemarin dan korban sudah divisum. Kita tetap proses seusai aturan hukum," katanya, Jumat 4 Agustus 2023.

Meski sudah menerima laporan resmi, namun ia mengaku belum melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku. 

"Pelaku sepertinya belum di BAP, karena laporannya kemarin siang," tandasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat