visitaaponce.com

Masyarakat Madura Sambut Positif Cak Fauzi Maju Pilgub Jatim

 Masyarakat Madura Sambut Positif Cak Fauzi Maju Pilgub Jatim
Deklarasi Relawan Cak Fauzi di Pamekasan, Pulau Madura, Jatim, Minggu (6/8) malam.(Ist)

RELAWAN akan terus mendorong Achmad Fauzi Wongsojudo untuk maju di Pilgub Jawa Timur (Jatim). Bupati Sumenep yang karib disapa Cak Fauzi ini dinilai mampu dan bisa mewakili masyarakat Madura di Jatim.

Menurut Koordinator Relawan Cak Fauzi Jatim, Asip Irawan, dukungan agar Cak Fauzi maju di Pilgub Jatim kini semakin banyak disuarakan masyarakat.

“Sudah lama masyarakat Madura merindukan sosok legendaris, Mohammad Noer (Gubernur Jatim 1967-1976). Kini, harapan itu datang di Cak Fauzi, sosok yang kami yakini bisa membawa perubahan bukan hanya di Madura, tapi juga Jawa Timur,” kata Asip di acara Deklarasi Relawan Cak Fauzi di dekat Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Pulau Madura, Jatim, Minggu (6/8) malam.

Baca juga: Diduga Langgar Kode Etik, DKPP Bakal Periksa Anggota Bawaslu Nias Selatan 

Deklarasi bertajuk Madura Bershalawat: Doa dari Madura untuk Jawa Timur, yang dihadiri 600 orang itu dihiasi kegiatan selawat. "Alhamdulillah, semangat untuk mendorong Cak Fauzi maju di Pilgub Jatim disambut positif oleh masyarakat Madura,” sambung Koordinator Relawan Cak Fauzi Madura, KH Lora Jakfar Shodiq.

Menurut KH Jakfar, masyarakat Madura rindu pemimpin yang benar-benar mewakili Madura. Sosok ini telah lama menghilang, dampak belum ada penerus dari Mohammad Noer, pemimpin dari Pulau Madura.

“Kini, harapan itu muncul dengan hadirnya Cak Fauzi. Ada banyak keberhasilan yang dibuat Cak Fauzi selama memimpin Sumenep. Beliau juga berani menyuarakan aspirasi masyarakat Madura hingga ke level nasional,” pungkasnya. (RO/J-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat