visitaaponce.com

Meriah, Gelar Karnaval Budaya Kabupaten Klaten 2023

Meriah, Gelar Karnaval Budaya Kabupaten Klaten 2023
Karnaval Budaya Kabupaten Klaten 2023(MI/Djoko Sardjono)

SEPANJANG Jalan Veteran dana Jalan Pemuda Klaten, Jawa Tengah, dipadati warga masyarakat yang akan menyaksikan Karnaval Budaya Kabupaten Klaten 2023. Karnaval budaya digelar Pemerintah Kabupaten Klaten, Sabtu (19/8), dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sejak pukul 13.00 WIB, sepanjang jalan protokol Kota Klaten sudah dipadati ribuan warga masyarakat yang ingin menyaksikan karnaval budaya Kabupaten Klaten.

Bupati Sri Mulyani, Wakil Bupati Yoga Hardaya, Ketua DPRD Hamenang, dan Forkopimda juga menyaksikan gelar karnaval budaya dari panggung kehormatan.

Baca juga: Salam Nasional, Anies atau Hasto: Tangan Mengepal atau Terbuka?

Plt Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Klaten, Moch Nasir, melaporkan kegiatan karnaval budaya tahun ini diikuti 29 peserta atau kontingen.

“Kontingen karnaval budaya tersebut, 26 di antaranya dari kecamatan, dan tiga peserta lainnya dari Disbudparpora, Dewan Kesenian, dan Paguyuban Darma Bakti Klaten,” ujarnya.

Baca juga: Sejumlah Tradisi Unik di Berbagai Daerah untuk Peringati Hari Kemerdekaan

Karnaval Budaya Kabupaten Klaten 2023, digelar dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Dan, Minggu (20/8) dilanjutkan dengan pawai pembangunan.

Ribuan warga masyarakat Kabupaten Klaten dan daerah sekitar mengelu-elukan kemeriahan karnaval budaya tahun ini yang digelar di jalan protokol Kota Klaten.

“Saya menyambut positif karnaval budaya Kabupaten Klaten. Selain untuk memeriahkan HUT RI, karnaval ini juga sebagai hiburan masyarakat,” kata Wahyu, warga Klaten. (JS/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat