visitaaponce.com

Menteri Hadi Serahkan Sertifikat Tanah Seminari di Labuan Bajo

Menteri Hadi Serahkan Sertifikat Tanah Seminari di Labuan Bajo
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto(Dok ATR/BPN)

SEMINARI St. Yohanes Paulus II di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya mendapatkan sertifikat tanah setelah 36 tahun berdiri

Sertifikat itu diserahkan langsung oleh Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dalam kunjungan kerjanya ke Labuan Bajo, Kamis (14/9) dan diterima Rektor Seminari, Benebensi

Baca juga: Bila Tak Direvisi, UU IKN Bisa Berisiko

"Baru saja kami serahkan satu sertifikat untuk seminari. Seminari St. Yohanes Paulus II ini sudah berdiri sejak 1987 dan belum pernah disertifikatkan. Pada kesempatan ini berhasil kami sertifikatkan," ujar Hadi lewat keteranganyang diterima.

Sebagai informasi, seminari dibangun untuk memberikan pendidikan kepada calon pemuka agama Katolik. Penyertifikatan tanah seminari yang dilakukan ini bertujuan untuk menjamin keberadaan sekolah agar tetap aman dan terjaga.

Baca juga: Investasi Wisata di Labuan Bajo kian Moncer

"Kami akan sertifikasi semua tanpa terkecuali, tanpa diskriminasi. Jadi laporkan saja jika ada tempat ibadah, tempat pendidikan yang belum bersertifikat ke kantor-kantor pertanahan, nanti kami sertifikatkan," tandas mantan Panglima TNI itu.

Rektor Benebensi lantas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian ATR/BPN atas penyertifikatan tanah seminari. "Terima kasih sekali Pak Menteri atas sertifikat ini. Harapannya bisa segera tersertifikatkan secara keseluruhan seminari ini," ujarnya. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat