visitaaponce.com

Kobaran Api Hanguskan Sembilan Rumah di Padang Bulan Medan

Kobaran Api Hanguskan Sembilan Rumah di Padang Bulan Medan
Jilatan api masih memenuhi puing-puing rumah yang terbakar di kawasan Jalan Pembangunan, Padang Bulan, Kota Medan, Jumat (13/10).(MI/Yoseph Pencawan.)

SEBANYAK sembilan rumah warga ludes dilalap api dalam peristiwa kebakaran di Kelurahan Padang Bulan, Kota Medan, Jumat (13/10) pagi. Kebakaran di kawasan Jalan Pembangunan, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Selayang, pada Jumat (13/10), sekitar pukul 7.30 WIB.

"Sembilan rumah warga terbakar dalam kejadian ini," ungkap Muhammad Yunus, Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), Jumat (13/10). Api diduga berawal dari rumah salah satu warga bernama Sahran. 

Percikan api akibat korsleting listrik di rumah itu diduga menjadi penyebabnya. Dari rumah Sahran, api menjalar ke rumah-rumah lain dengan cepat. 

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Harga, Pemprov Jateng Gelar Gerakan Pasar Murah di Klaten

Menurut Yunus, kobaran api merambat dengan cepat karena sebagian bangunan rumah-rumah tersebut berdinding kayu (semipermanen). Besarnya kobaran api juga akibat bahan-bahan material yang banyak bertebaran di dekat rumah-rumah tersebut. 

Warga yang rumahnya berdekatan di sekitar lokasi kebakaran sempat panik dengan berhamburan keluar sambil menyelamatkan barang-barang berharga milik mereka. Sebagian warga juga berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Baca juga: Tekan Lonjakan harga Beras BI Tegal Gelar Pasar Murah di Pemalang

Namun, kondisi itu tidak berlangsung lama. Petugas damkar yang menerima laporan segera tiba di lokasi dan melakukan pemadaman dibantu warga.

Menurut Yunus, besar dan cepatnya jalaran kobaran api membuat pihaknya mengerahkan lima mobil damkar. Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi estimasi kerugian mencapai ratusan juta rupiah. "Untuk penyebabnya dan lain-lain akan kami selidiki lebih lanjut," pungkasnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat