visitaaponce.com

Peringatan Sumpah Pemuda Ala Siswa Pecinta Alam di Sidoarjo

Peringatan Sumpah Pemuda Ala Siswa Pecinta Alam di Sidoarjo
Peringatan Sumpah Pemuda kelompok pecinta alam di Sidoarjo, Jatim, Sabtu (28/10).(MI/Heri Susetyo)

SEKELOMPOK siswa pecinta alam di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan cara berbeda, Sabtu (28 Oktober). Mereka membaca teks Sumpah Pemuda, dari papan panjat tebing setinggi 15 meter.

Siswa dan siswi yang memanjat tebing, mengibarkan bendera merah putih. Mereka kemudian membacakan teks Sumpah Pemuda, yang diikuti anggota komunitas lain yang berbaris di bawah.

Peringatan Sumpah Pemuda seperti ini sengaja dilakukan, karena ingin merasakan lelahnya perjuangan para pemuda tahun 1928 silam. Saat itu para pemuda berjuang, demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Baca juga : Keluarga Tokoh Sumpah Pemuda Menitipkan Pesan Ini

Lewat kegiatan ini mereka juga berharap, agar generasi muda saat ini juga mau berjuang, meneruskan cita-cita luhur para pahlawan. Para pemuda diharapkan lebih mencintai negara Indonesia, dan turut serta memajukan di tengah persaingan global.

"Generasi milenial juga diharapkan terus bersatu, tidak terpecah belah dalam Pemilu Presiden 2024 mendatang. Karena perbedaan dalam pesta demokrasi adalah hal biasa," kata Sangaji Haryo Sekti, Koordinator Aksi. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat