visitaaponce.com

Relawan Kawan Juang GP Bagikan Air Bersih kepada Warga di Purwakarta, Jabar

Relawan Kawan Juang GP Bagikan Air Bersih kepada Warga di Purwakarta, Jabar
Relawan Kawan Juang GP membagikan air bersih kepada warga di wilayah Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (28/10).(Ist)

DAMPAK El Nino telah melanda sejumlah daerah. Akibat langkanya hujan, masyarakat di sejumlah wilayah di Indonesia menghadapi krisis air bersih termasuk warga di sekitar Purwakarta, Jawa Barat.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, relawan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang menamakan diri 'Kawan Juang GP kembali menggelar kegiatan pembagian air bersih dengan mendatangkan beberapa mobil tangki di Kabupaten Purwakarta, Jabar, pada Sabtu (28/10).

 Ratusan warga setempat berdatangan untuk mendapatkan air bersh. Ribuan liter air bersih melalui tangki mobil yang didatangan relawan Kawan Juang GP dibagikan ke beberapa titik di wilayah Purwakarta.

Baca juga: Relawan Kawan Juang GP Bagikan Air Bersih untuk Warga di Subang, Jawa Barat

Syawal, salah satu warga yang turut mengantre untuk mendapatkan air bersih, mengatakan, “Inisiatif Kawan Juang GP sungguh memberikan harapan bagi kami. Air bersih adalah kebutuhan pokok, dan kami bersyukur bisa mendapatkannya hari ini. Terima kasih Kawan Juang GP,” 

Baca juga: Anies Berdiskusi dengan Pemuda Jember

Ketua Koordinator Kawan Juang Wilayah Jawa Barat, Onnil Josua, menyampaikan, “Kami sangat bangga melihat partisipasi besar dari masyarakat dan sukarelawan. Kegiatan ini bukan hanya menyediakan air bersih, tetapi juga memperkuat tali persaudaraan di antara kita semua,” 

"Dengan semangat gotong royong, Kawan Juang GP terus berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini adalah bukti nyata bahwa kepedulian sosial dapat menciptakan perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari," kata Onnil. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat