visitaaponce.com

Program Intervensi Stunting Vale Indonesia Berlangsung di Bandung

Program Intervensi Stunting Vale Indonesia Berlangsung di Bandung
Ilustrasi.(Freepik.)

PT Vale Indonesia memberikan dukungannya pada program intervensi mengatasi persoalan stunting. Dukungan ini dilakukan sebagai usaha mewujudkan Generasi Emas 2045, usia Indonesia akan genap 100 tahun merdeka.

"Walaupun kami perusahaan tambang, tujuan kami ialah meningkatkan kualitas hidup (masyarakat Indonesia) dan bertransformasi membangun masa depan bersama," kata Presiden Direktur sekaligus Chief Executive Officer (CEO) PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale), Febriany Eddy. Febri, demikian ia akrab disapa, menyampaikan hal tersebut saat meluncurkan Program Intervensi Stunting PT Vale Indonesia Tbk Menuju Generasi Emas yang digelar di Desa Nanjung, Bandung, Jawa Barat, akhir pekan kemarin. 

Febri mengatakan program stunting sangat selaras dengan tujuan Vale. Meski tak ada kata-kata tambang dalam dukungan terhadap program stunting ini, Febri yakin hal ini bisa memberikan nilai manfaat yang besar bagi kehidupan. "Esensi dari tambang yang berkelanjutan menjadi prinsip kami dalam menambang yaitu membawa manfaat sebesar-besarnya bagi meningkatkan kualitas hidup manusia," tuturnya.

Baca juga: Kebakaran Lahan Gambut di Kecamatan Lewolema Meluas

Apalagi, stunting menjadi agenda dan isu prioritas nasional karena berkaitan dengan pembentukan kualitas sumber daya manusia yang penting untuk membangun daya saing bangsa. "Nanti setelah Desa Nanjung, ada juga Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sumatra Utara, kemudian Sulawesi di tiga provinsi kami beroperasi," tuturnya.

Secara filosofis, Vale sangat menaruh perhatian besar bagi keselarasan kehidupan manusia dan bumi.  Di sinilah, kata dia, Vale sangat peduli untuk menjaga daya dukung lingkungan hidup. 

Baca juga: PLTSa Putri Cempo Akhirnya Resmi Beroperasi

"Banyak yang berkata, mengapa perusahaan tambang berbicara mengenai lingkungan hidup? Menurut kami sangat penting, karena dalam aktivitas pertambangan setiap hari bersentuhan dengan bumi. Bisa dibayangkan kalau kami tidak peduli dengan bumi. Jadi ini menjadi sesuatu yang sangat mengakar di Vale. Bumi dan manusia itu satu kesatuan," paparnya. 

Dalam dukungan program intervensi stunting, Vale bekerja bersama dengan Pokja dari BKKBN dan Kementerian Kesehatan. Selain itu, ada Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UI yang hadir untuk membantu mengawasi dan mengevaluasi efektivitas dari program yang dilakukan. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat