visitaaponce.com

Julie Sutrisno Laiskodat Menyerahkan Bantuan Alsintan untuk Petani NTT

Julie Sutrisno Laiskodat Menyerahkan Bantuan Alsintan untuk Petani NTT
ANGGOTA Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat menyerahkan bantuan untuk petani di NTT.(MI/Fransiskus Gerardus Molo)

ANGGOTA Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat menyerahkan sejumlah alat dan mesin pertanian (Alsintan) untuk Masyarakat Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bertempat di daerah persawahan Desa Aransina, Kecamatan Tanjung Bunga Kamis, (2/11) sore, bantuan Alsintan tersebut diterima langsung oleh Ketua Kelompok Tani Kaba Kabo Waimatan.

Penyerahan juga disaksikan Camat Tanjung Bunga, Dion Aliandu serta sejumlah para kepala Desa di Kecamatan Tanjung Bunga serta puluhan petani.

Usai penyerahan Alsintan itu, Julie menggelar dialog dengan puluhan petani serta para kepala desa di lahan pertanian guna membahas berbagai upaya pengembangan di bidang pertanian, peternakan, kehutanan, perikanan, dan kelautan. Menurut Julie, Flores Timur sudah memiliki desain yang bisa diandalkan dan dikembangkan.

Baca juga: 95 Bangunan Rusak Akibat Gempa di Kupang

"Itu sebabnya, sebagai wakil rakyat utusan NTT, saya mendukung dan memberi apresiasi tinggi atas berbagai upaya pemerintah daerah dalam pengembangan potensi yang ada," kata Julie.

Politisi Partai NasDem itu mengatakan, bantuan sejumlah alat pertanian itu dimaksudkan untuk mendukung pengembangan pertanian dan meningkatkan produktivitas di wilayah Kecamatan Tanjung Bunga Flores Timur. Menurutnya, membangun Flores Timur pada khususnya dan NTT pada umumnya, butuh kerja sama berbagai pihak.

Baca juga: 82 Bangunan Rusak Akibat Gempa Magnitudo 6,6

“Ini adalah sebagian kecil yang dapat kami berikan untuk masyarakat dan khususnya petani di Flores Timur Ini adalah jatah-jatah saya dan tentu dalam perjalanan ke depan pasti banyak sekali yang bisa diperjuangkan," ujarnya.

Julie berharap agar apa yang akan diperjuangkan ke depan dapat disesuaikan dengan skala prioritas dan kebutuhan masyarakat.

"Saya perlu tahu bahwa di Tanjung Bunga ini butuhnya apa yang harus saya perjuangkan. Jangan sampai saya salah bawa sesuatu ke sini," katanya.

Sementara Ketua Kelompok Tani Kaba Kabo Waimatan, Ignas Kelen mengaku gembira sebab bantuan traktor roda dua tersebut akan menolong dia dan kelompoknya untuk meningkatkan produksi padi, jagung, dan kacang-kacangan yang menjadi komoditas andalan wilayah tersebut.

Ia berharap ke depan agar anggota DPRD RI Julie Sutrisno Laiskodat tetap bekerja sama untuk menyukseskan berbagi program pembangunan di NTT Khususnya Kabupaten Flores Timur.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat