visitaaponce.com

KPU Bangka Temui Sedikit Surat Suara Rusak

KPU Bangka Temui Sedikit Surat Suara Rusak
KPU Bangka menemukan 94 lembar surat suara rusak dari 120 ribu surat suara untuk pemilihan DPD RI.(MI/Rendy)

DI hari pertama penyortiran surat suara di Kabupaten Bangka, Bangka Belitung (Babel), ditemukan beberapa surat suara yang rusak. Dari 120 ribu surat suara, sebanyak 94 lembar yang rusak.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Bangka, Sinarto mengatakan penyortiran dan pelipatan baru untuk surat suara pemilihan DPD RI. Ia menyebutkan jumlah surat suara yang dilipat sebanyak 120 ribu lembar dengan melibatkan 124 tenaga.

"Untuk tenaga sortir dan lipat sebanyak 124 orang, didominasi kaum emak yang ada di sekitar Gudang Logistik," kata Sinarto, Rabu (27/12).

Baca juga: Honor Tenaga Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu di Bangka Rp450 Perlembar

KPU Bangka menargetkan penyortiran dan melipat surat suara selesai dalam dua hari. Mulai dari Selasa (26/12) hingga Rabu (27/12). "Total kan 120 ribu surat suara sehari harus selesai 60 ribu jadi dua hari beres di lipat dan sortir," ujarnya.

Sinarto menjelaskan sortir dan lipat surat suara dihari pertama ditemukan ada sedikit surat suara rusak yakni sebanyak 94 lembar. "Sebanyak 94 lembar surat suara rusak ini karena robek dan ada bercak warna menyebar, sehingga tidak bisa di gunakan," ungkapnya.

Baca juga: Pj Gubernur Safrizal : Maksimal 3 Jam Uji Avian Influenza pada Unggas Tuntas

Sinarto menambahkan, kemungkinan besar surat suara rusak masih akan ditemukan, karena ini sorti dan lipat hari terakhir. "Kemungkin besar masih ada yang rusak, tapi kita harap tidak banyak,"ucapnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat