visitaaponce.com

KPU Kota Kupang Kekurangan 2.759 Surat Suara

KPU Kota Kupang Kekurangan 2.759 Surat Suara
Ilustrasi surat suara.(MI/RAMDANI)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur selesai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, DPD, DPR dan DPRD.

Dari hasil penyortiran, petugas menemukan kekurangan 2.759 surat suara, sedangkan surat suara dalam kondisi rusak berjumlah 880 lembar.

Ketua KPU Kota Kupang Decky Ballo mengatakan pihaknya telah menyampaikan permintaan pemenuhan kekurangan surat suara ke penyedia. "Secepatnya dipenuhi, tetapi belum tahu kapan surat suara tiba," katanya kepada Media Indonesia, Senin (8/1).

Baca juga: KPU Purbalingga Temukan Ratusan Surat Suara Rusak

Untuk surat suara dalam kondisi baik dan telah dilipat sebanyak 1.635.993 lembar. Dari jumlah itu, 327.470 surat suara DPRD Kota Kupang, 326.862 surat suara DPRD Provinsi, 327.227 surat suara DPR RI, 327.155 surat suara DPD, dan 327.179 surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden.

Baca juga: Truk Logistik Pemilu untuk Kabupaten Magelang Terjun ke Jurang di Semarang

Sebelumnya, KPU NTT merilis proses penyortiran surat suara berlangsung di 18 KPU kabupaten dan Kota Kupang yang berlangsung sejak 31 Desember 2023. Logistik pemilu yang ditemukan rusak atau belum lengkap, diajukan kekurangannya kepada penyedia melalui aplikasi penyedian logistik atau Silog. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat