visitaaponce.com

Gandeng Telkomsel,PT GBS Akselerasi Digitalisasi Perkebunan Melalui Internet 4G

Gandeng Telkomsel, PT GBS Akselerasi Digitalisasi Perkebunan Melalui Internet 4G
PT Golden Blossom Sumatra (GBS) dan Telkomsel untuk memberikan layanan jaringan internet berbasis 4G di Desa Prambatan, PALI, Sumsel.(Ist)

MEMASUKI tahun 2024, PT Golden Blossom Sumatra (GBS) membuat sebuah gebrakan besar dengan menggandeng Telkomsel untuk memberikan layanan jaringan internet berbasis 4G untuk karyawan maupun warga di area perkebunan sawit. 

Bentuk kerja sama ini direalisasikan dalam soft lounching layanan Infrastucture as A Services (IAAS) PT Telkomsel Seluler dengan PT Golden Blossom Sumatra di Desa Prambatan,  Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan (Sumsel) pada Rabu (10/1/2024).

CEO PT GBS, Noly Hendry mengatakan layanan connectivity Telkomsel hadir di PT GBS. Karena memang sinyal di kebun GBS masih sangat terbatas.

Baca juga: Telkomsel Resmi Dinakhodai Nugroho, Perusahaan Optimis Tingkatkan Kinerja di 2024

"Dengan hadirnya Telkomsel kita berharap bisa memberikan Connectivity atau sinyal kepada kebun kita. Sehingga nanti kita berharap itu juga menjadi pendorong peningkatan productivity," kata Noly kepada media.

Dengan adanya layanan ini tentu bisa memberikan manfaat kepada karyawan, keluarga karyawan yang tinggal di dalam kebun.

"Kita berharap sinyal ini bisa bermanfaat buat masyarakat sekitar yang juga sebagian dari mereka juga bekerja di kebun kita," tegasnya.

Peningkatan kerja sama ini, menurut Noly, akan terus ditingkatkan sebagai strategic partnership untuk produk lain yang tujuannya adalah meningkatkan kinerja perusahaan di masa yang akan datang.

Baca juga: Layanan BTS 4G Daerah 3T Fasilitasi PBM dan Kegiatan Masyarakat

"Kami atas nama PT GBS dan Bomba Grup mengucapkan terimakasih," tutupnya. 

Di tempat yang sama, VP A2M Telkomsel, Samuel Pasaribu mengucapkan terima kasih atas kerja sama ini. Menurut Samuel PT Telkomsel menghadirkan layanan di sini berupa connectivity atau yang mungkin lebih dikenal secara luas adalah coverage atau sinyal. 

"Kami hadir di sini dengan teknologi 4G, jadi dengan teknologi 4G ini bisa digunakan baik untuk voice maupun data untuk menikmati berbagai macam aplikasi yang ada sekarang," kata Samuel. 

Baca juga: Indosat Tingkatkan Kapasitas Jaringan di Jawa Timur-Bali-Nusra

Selain itu dari Telkomsel juga memberikan fasilitas yang dinamakan dengan CUG atau Closed User Group, di mana seluruh karyawan yang terdaftar di dalam CUG akan bisa melakukan telepon satu sama lain secara gratis dan tidak akan memakan pulsa sama sekali. 

"Layanan khusus yang kami berikan kepada PT GBS, sebenarnya harapan kami selanjutnya adalah kami bisa mengembangkan kerja sama yang lebih luas dengan PT GBS menjadi solusi-solusi lain yang lebih bersifat digital," ujarnya. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat