visitaaponce.com

Viral, Video Kepala Desa Berseragam Dinas di Sumut Nyatakan Dukung Ganjar Pranowo

Viral, Video Kepala Desa Berseragam Dinas di Sumut Nyatakan Dukung Ganjar Pranowo
Video seorang oknum kepala desa di Batubara, Sumatera Utara (Sumut), yang menyatakan dukungan ke Ganjar Pranowo.(Metro TV)

VIRAL di media sosial (medsos) video seorang oknum kepala desa di Batubara, Sumatera Utara (Sumut), yang menyatakan dukungan kepada salah satu calon presiden di Pilpres 2024, yakni Ganjar Pranowo. Kasus tersebut kini masih dalam penanganan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Batubara.

Dalam video yang beredar, tampak seorang laki-laki yang mengenakan seragam dinas berwarna putih mengaku bernama Saharuddin alias Buyung dan menyebut dirinya sebagai Kepala Desa Lubuk Hulu, Kecamatan Datuk Limapuluh, Batubara.

Baca juga: Anies Dimaki Prabowo, Apakah Tertuju pada Jokowi Juga?

Di video tersebut dengan jelas Saharuddin mengatakan siap mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

Saharuddin sendiri belum dapat dikonfirmasi terkait video yang beredar. Saat awak media mendatangi Kantor Desa Lubuk Hulu, pada Kamis (11/01), yang bersangkutan tidak berada di tempat.

Baca juga: Tagar 'Nazar Pemilu' Jadi Trending di Platform X 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Batubara, Muhammad Amin Lubis mengaku sudah menerima laporan terkait adanya video oknum kepala desa yang menyatakan dukungan kepada salah satu calon presiden. Menurutnya Bawaslu Batubara sedang mendalami kasus tersebut.

"Terkait itu saat ini sudah ada laporan ke Bawaslu Kabupaten Batubara. Kita sedang mendalami laporan itu," sebut Amin, Jumat, (12/1).

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu disebutkan bahwa kepala desa dilarang berpihak kepada peserta Pemilu.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat