visitaaponce.com

Petugas KPPS di Kupang Kelelahan Hitung Suara hingga Pagi

Petugas KPPS di Kupang Kelelahan Hitung Suara hingga Pagi
Ilustrasi. Warga antusias mengikuti perhitungan surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden Pemilu 2024.(MI/RAMDANI)

PERHITUNGAN suara pemilu 2024 di sejumlah tempat pemunggutan suara (TPS) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur berlangsung hingga Kamis (15/2) pagi.

Petugas KPPS harus bekerja ekstra sejak Rabu (14/2) untuk menyelesaikan rangkaian pencoblosan hingga perhitungan suara. "Baru selesai perhitungan pukul 04.00 dini hari, sekarang para saksi masih menandatangani surat-surat," kata Rini Pah, Ketua KPPS TPS 7, Kelurahan Liliba, Kota Kupang.

Dia bersama anggota KPPS bersama saksi dan pengawas tidak tidur semalaman. Setalah perhitungan suara berakhir, petugas memasukan kembali surat suara ke dalam kotak suara bersama berkas yang sudah ditanda tangani untuk selanjutnya disegel.

Baca juga : KPPS di Kota Kupang Mulai Hitung Suara Pemilu 2024

Sampai pukul 10.00 Wita, petugas KPPS masih merampungkan sejumlah berkas sebelum surat suara dibawa ke kantor kelurahan.

Di TPS tersebut, Pasangan Calon Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih 16 suara, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih 170 suara, dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 43 
suara.

Di TPS 15 Kelurahan Sikumana, perhitungan suara juga sampai pukul 04.00 pagi. Jeck, pemilih di TPS tersebut mengatakan, petugas KPPS harus berjibaku dengan hujan lebat yang turun pada pagi hari.

Baca juga : TPS Ambruk dan Tiga Kotak Suara Rusak di Kemayoran Akibat Hujan

Setelah hujan reda, mereka harus bekerja ekstra untuk menyelesaikan pencoblosan dan perhitungan suara. "Ada satu kertas suara terkena rembesan air, tetapi bisa diselamatkan," ujarnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat