visitaaponce.com

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Flotim Ricuh, Masa Geruduk Kantor Camat Larantuka

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Flotim Ricuh, Masa Geruduk Kantor Camat Larantuka 
Massa menyerbu Aula Kantor Camat Larantuka memprotes dugaan kecurangan yang dilakukan PPK Pemilu 2024.(MI/Fransiskus Gerardus Molo)

RAPAT pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur (NTT) diwarnai kericuhan. 

Massa atau tim sukses, yang tidak terima dengan adanya dugaan indikasi kecurangan, nekat menerobos masuk Aula Kantor Camat Larantuka.

Ketegangan antara PPK dan sejumlah saksi dan anggota partai politik diduga terjadi akibat adanya dugaan indikasi kecurangan dan pelanggaran teknis yang dilakukan PPK, sebelum sidang pleno rekapitulasi hasil pemilu.

Baca juga : Ziarah Rohani di Ujung Flotim, Asa Menemukan Ketenangan Batin

Sejumlah partai politik yang melakukan protes terhadap PPK Kecamatan Larantuka, yakni Partai Perindo, PSI, dan Gerindra.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Larantuka Elisabeth Tukan mengaku, selama proses pencoblosan di 111 TPS yang tersebar di Kelurahan dan desa, hingga menjelang rapat pleno terbuka, belum pernah satu pun partai politik, caleg atau saksi yang mengaku dicurangi. (Z-1)

Baca juga : Hujan Lebat, Pelayanan Rekam Medik di RSUD Hendrikus Fernandez Dihentikan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat