visitaaponce.com

Hari Ini, 3 TPS di Majene Gelar Pencoblosan Ulang

Hari Ini, 3 TPS di Majene Gelar Pencoblosan Ulang
Anggota KPPS menyiapkan kotak suara untuk pemungutan suara ulang di Majene, Sulawesi Barat, Senin (19/2).(METRO TV/IRWAN ABDUL LATIF)

KOMISI Pemilihan Umum atau KPU Majene, Sulawesi Barat siap menggelar PSU di 3 TPS yang berada di 2 kecamatan pada Selasa (20/2). TPS tersebut adalah TPS 6 Labuang dan TPS 13 Labuang Utara, Kecamatan Banggae Tinur dan TPS 24 Pangaliali, Kecamatan Banggae.

Anggota KPU Sulbar, Budiman Imran mengatakan, seluruh logistik kebutuhan di TPS telah didistribusikan dan siap melaksanakan PSU. Budiman mengatakan, tidak ada kendala dalam persiapan pelaksanaan PSU ini dan seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS di 3 TPS tesebut telah siap menggelar PSU.

TPS 13 Labuang Utara dan 24 Pangaliali akan menggelar PSU untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI dan DPR RI. Sementara TPS 6 Labuang hanya Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,

Baca juga : 55 TPS di Sulsel Diminta Lakukan PSU, Bawaslu: 9 Kasus Berpotensi Pidana

Pelaksanan PSU di 3 TPS tersebut dilakukan setelah Bawaslu Majene mengeluarkan rekomendasi. Hal ini dilakukan lantaran ada warga dari daerah lain yang ikut mencoblos namun tidak terdaftar dalam DPT, DPTb dan tidak memenuhi syarat sebagai pemilih DPK.

Informasi dari KPU Sulbar, 3 TPS di Mamuju juga akan melakukan PSU dan 3 TPS lainnya akan melakukan Pemungutan Suara Lanjutan atau PSL. Pelaksanaan PSU dan PSL tersebut akan dilakukan pada Sabtu (24/2).

Anggota Bawaslu Sulbar, Subhan mengatakan, pihaknya akan meningkatkan pengawasan di seluruh daerah yang akan menggelar PSU dan PSL. Hal ini dilakukan lantaran seluruh wilayah tersebut rawan terjadinya politik uang. (Metrotv/Z-6)

Baca juga : PSU di Cirebon Digelar 24 Februari

 

 

Baca juga : Politik Uang Rawan saat Penghitungan Suara Pemilu. Ayo Kawal!

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat