visitaaponce.com

34 Puskesmas di Klaten Raih Akreditasi Paripurna

34 Puskesmas di Klaten Raih Akreditasi Paripurna
Seluruh 34 puskesmas di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, dinyatakan memenuhi predikat paripurna pada Akreditasi Puskesmas 2023.(MI/Djoko)

SELURUH 34 puskesmas di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, dinyatakan memenuhi predikat paripurna pada Akreditasi Puskesmas 2023. Predikat ini merupakan nilai lulus yang sempurna bagi puskesmas sebagai penyelenggara layanan kesehatan.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Anggit Budiarto, dalam rapat koordinasi dan evaluasi akreditasi puskesmas di Grha Bung Karno, Senin (26/2). Rakor ini dihadiri Bupati Sri Mulyani dan Forkopimda.

Sebanyak 34 puskesmas yang tersebar di 26 kecamatan itu meraih predikat paripurna dalam reakreditasi yang digelar pada 2023. 

Baca juga : Seluruh Rumah Sakit di Klaten Ditarget Terakreditasi Pada 2023

"Akreditasi Puskesmas merupakan pengakuan terhadap penyelenggara layanan kesehatan yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi. Pun, akreditasi puskesmas ditetapkan Menteri Kesehatan RI," jelasnya.

Bupati Sri Mulyani menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Klaten, khususnya jajaran puskesmas yang telah melaksanakan layanan kesehatan dengan prima.

"Hal ini selaras dengan penghargaan yang diterima Kabupaten Klaten dari Kementerian Kesehatan, yakni sebagai Kabupaten Sehat 2023. Semoga dengan capaian ini standar layanan kesehatan kepada masyarakat meningkat," ujarnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat