visitaaponce.com

Tim Rusia Melaju Ke Semifinal Piala ATP 2022

Tim Rusia Melaju Ke Semifinal Piala ATP 2022
Ganda putra Rusia Daniil Medvedev (kanan) dan Roman Safiullin berselebrasi setelah kalahkan pasangan Italia Matteo Berrettini/Jannik Sinner.(Muhammad FAROOQ / AFP)

PEMEGANG gelar juara Piala ATP 2021, Rusia berhasil mengklaim satu tempat di babak semifinal Piala ATP 2022 usai merebut kemenangan atas Italia dengan kedudukan 2-1, dalam pertandingan fase grup, Kamis (6/1).

Dengan kemenagan melawan Italia, Rusia pun keluar sebagai jawara Grup B dengan catatan menang-kalah 3-0.

Dalam perjalanan di fase Grup B Rusia berhasil merebut kemenangan atas Prancis (2-1), dengan Australia (3-0), dan dengan Italia (2-1).

Persaingan antara Rusia dan Italia berlangsung sengit. Petenis muda Italia Janik Sinner mulanya sukses membawa negaranya terlebih dahulu unggul 1-0 di mana dia melibas wakil Rusia Roman Safiullin dengan kemenangan dua set langsung 7-6(8/6), 6-3.

Tampil di pertandingan kedua, Petenis nomor dua dunia Daniil Medvedev tampil memukau menyelamatkan Rusia dari ketertinggalan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Menghadapi runner-up Wimbledon 2021 Matteo Berrettini, Medvedev berjuang keras menyelesaikan pertarungan tiga set dengan skor kemenangan 6-2, 6-7(5/7) dan 6-4.

Kembali beradu kekuatan di nomor ganda di mana Medvedev berpasangan dengan Safiullin dan Berrettini berduet denga Sinner, Rusia pun berhasil mengakhir pertarungan tiga set berdurasi 1 jam 45 menit dan meraih kemenangan dengan skor 5-7, 6-4, 10-5.

"Apa yang kami lakukan hari ini merupakan hal yang luar biasa. Kami berada di posisi sulit pada satu titik, dan setiap perubahan, setiap tembakan yang kami lakukan, kami mencoba mendiskusikannya, dan itu berhasil," kata Medvedev terkait penampilannya di nomor ganda, dikutip dari AFP, Kamis (6/1).

"Roman melakukan permainan dengan luar biasa dan kami memiliki beberapa reli gila. sangat luar biasa dapat memenangkan pertandingan ini," imbuhnya.

Adapun atas kemenangan itu di Rusia yang tampil sebagai juara bertahan selanjutnya akan menghadapi juara Grup C di babak semifinal pada Sabtu (8/1).

Sementara itu di bagian lainnya Spanyol telah terlebih dahulu memastikan diri di babak semifinal yang mana mereka akan menghadapi Polandia pada Jumat (7/1). (Rif/AFP/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat