visitaaponce.com

WTA Finals Iga Swiatek dan Carolina Garcia Melaju ke Semifinal

WTA Finals: Iga Swiatek dan Carolina Garcia Melaju ke Semifinal
Petenis asal Prancis, Carolina Garcia, saat berlaga di AS Terbuka.(AFP)

PETENIS asal Prancis, Caroline Garcia, bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan Daria Kasatkina 4-6, 6-1, 7-6 (7/5) di turnamen WTA Finals pada Minggu (6/11) dini hari WIB.

Dalam kompetisi yang berlangsung di Fort Worth, Texas, Amerika Serikat (AS), Garcia lolos ke babak semifinal, serta akan berhadapan dengan wakil Yunani Maria Sakkari.

Laga fase grup demi perebutan tempat semifinal terakhir itu berlangsung dramatis. Garcia sempat frustrasi kehilangan set pertama, kemudian mampu merebut set kedua dan bertahan di set ketiga dengan ketat.

Baca juga: Alami Cedera, Carlos Alcaraz: Bersikap Positif dan Fokus Pemulihan

Adapun Garcia yang berstatus peringkat enam dunia, menjadi pemain pertama di musim ini yang mampu mengalahkan Kasatkina, setelah kehilangan set pertama.

Garcia mampu menunjukkan mental yang positif dan mengubah permainannya menjadi lebih agresif. Dalam hal ini, untuk menundukkan Kasatkina.

Baca juga: Dewi Fortuna Berpihak, Sabalenka Melaju ke Semifinal WTA Finals 2022

"Setiap pertandingan, Anda harus memberikan semuanya dan tidak ada penyesalan. Lakukanlah dan itu selalu benar. Tetapi di turnamen ini, bahkan lebih karena ini turnamen yang terakhir (musim ini)," kata Garcia.

Sementara itu, petenis nomor satu dunia, Iga Swiatek, mengunci tempat di semifinal. Pada laga terakhir, petenis asal Polandia itu menang atas wakil AS, Coco Gauff, dengan skor 6-3, 6-0.

Sang juara Prancis Terbuka dan AS Terbuka itu akan menghadapi peringkat ketujuh, yakni Aryna Sabalenka, pada babak semifinal. Turnamen WTA Finals awalnya digelar di Shenzhen, Tiongkok. Namun, dipindahkan ke AS karena kasus covid-19 melonjak.(AFP/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat