visitaaponce.com

Djokovic Melaju ke Babak Perempat Final Adelaide International

Djokovic Melaju ke Babak Perempat Final Adelaide International
Petensi asal Serbia, Novak Djokovic, saat berlaga.(AFP)

NOVAK Djokovic berhasil mengatasi petenis asal Prancis, Quentin Halys, pada babak 16 besar Adelaide International I. Mantan petenis nomor satu dunia itu pun melaju ke perempat final pada turnamen persiapan untuk Australia Terbuka.

Diketahui, petenis asal Serbia menyudahi perlawanan Halys 7-6 (7/3), 7-6 (7/5), lalu akan menghadapi petenis asal Kanada, Denis Shapovalov, di delapan besar yang bergulir Jumat (6/1) besok.

Baca juga: Djokovic Tegaskan Sudah Lupakan Pengalaman Dideportasi dari Australia

Sempat lambat panas dan tertinggal 2-5 pada set pertama, Djokovic akhirnya meraih kemenangan dengan susah payah. "Penampilan hebat dari lawan saya hari ini. Dia (Halys) bermain seperti petenis top 10 besar pada hari ini," jelasnya.

"Saya tidak memulai dengan baik dan dia melakukan servis dengan sangat baik. Sulit untuk dipatahkan, sehingga dua tiebreak mungkin adalah skor yang paling realistis," imbuh Djokovic.

Baca juga: Meski Absen di Adelaide karena Cedera, Kyrgios Optimistis Tampil di Australia Terbuka

Adapun Djokovic kalah dalam servis gim pembukaan melawan petenis berperingkat 64 tersebut. Dia mendapatkan dua break point di gim ketiga. Namun, tidak mampu melakukan konversi dan harus menunggu hingga gim ketujuh untuk melewati tiebreak.

Pada set kedua, Halys juga memberikan perlawanan sengit sempat memimpin 5-4. Akan tetapi, akhirnya dikejar Djokovic. Sementara, Denis Shapovalov dari Kanada melaju ke babak delapan besa, setelah memetik kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis Rusia, Roman Safiullin.(AFP/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat