visitaaponce.com

LeBron James Kembali Tampil, Lakers Tekuk Knicks

LeBron James Kembali Tampil, Lakers Tekuk Knicks
Pebasket Los Angeles Lakers LeBron James (kanan) melakukan lay-up dalam laga NBA melawan New York Knicks.(AFP/Elsa/Getty Images)

SETELAH sempat absen karena cedera, LeBron James kembali memperkuat Los Angeles Lakers melawan New York Knicks dalam laga lanjutan NBA, Rabu (1/2) WIB.

Dalam pertandingan pertamanya di Madison Square Garden sejak tiga tahun lalu tersebut, James menyumbangkan 28 poin, 10 rebound, dan 11 assist untuk membawa Lakers menang tipis 129-123 atas Knicks.

Berdasarkan statistik resmi, center Anthony Davis, yang sebelumnya juga absen dari sejumlah pertandingan karena cedera kaki, juga memberikan kontribusi cukup baik bagi Lakers, yakni 27 poin, 9 rebound, dan 1 assist.

Baca juga : Knicks Kalahkan Lakers yang Tampil Tanpa James

Sementara, dari kubu Knicks, point guard Jalen Brunson mendapatkan sorotan menyusul raihan 37 poin, 2 rebound, dan 6 assist. 

Sementara power forward Julius Randle menyumbangkan 23 poin, 12 rebound, dan 5 assist untuk Knicks.

Pertandingan pun berlangsung sengit, dengan beberapa kali kedua tim saling berkejaran dan memiliki skor sama. 

Baca juga : Meski Catat Rekor 40.000 Poin, LeBron James Gagal Beri Kemenangan untuk LA Lakers

Kedua tim sempat berada di skor sama 118 dengan sisa waktu pertandingan 3 menit 13 detik. Lakers kemudian berhasil memimpin pertandingan dan menang.

Sementara itu, James kini hanya tertinggal 88 poin untuk menyalip rekor skor terbanyak NBA milik Kareem Abdul-Jabbar yang dipegang sejak 5 April 1984. 

Poin yang dimiliki oleh Abdul-Jabbar adalah 38.387, sementara James telah mengumpulkan 38.299 poin.

Dengan rata-rata skor James musim ini sebesar 30,2, ia diprediksi membutuhkan tiga gim lagi untuk memecahkan rekor tersebut -- dengan asumsi ia tidak melewatkan pertandingan lagi.

Laga Lakers berikutnya adalah melawan Indiana Pacers pada Jumat (3/2) WIB. Sementara Knicks akan bertandang ke markas Miami Heat pada hari yang sama. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat