visitaaponce.com

Tim Valentino Rossi Siap Rebut Banyak Podium di Moto GP 2023

Tim Valentino Rossi Siap Rebut Banyak Podium di Moto GP 2023
Valentino Rossi berpose bersama tim Mooney VR46(AFP/Filippo Monteforte)

Pemilik tim balap Mooney VR46 Valentino Rossi mengaku sangat percaya diri menyambut ajang Moto GP musim 2023. Ia merasa tim dan para pebalap sudah sangat siap berlaga di ajang balap motor kasta tertinggi itu.

Optimisme itu juga tidak terlepas dari capaian apik di 2022. Meskipun terdaftar sebagai tim debutan, Mooney VR46 sudah beberapa kali berdiri di podium Moto GP.

"Saya mengharapkan 2023 yang hebat dari tim Mooney VR46. Tahun lalu kami membuat debut di MotoGP setelah bertahun-tahun di Moto3 dan Moto2. Itu adalah musim yang fantastis. Kami cepat meskipun tergolong baru," ujar Valentino Rossi dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (7/3).

Baca juga: Mooney VR46 Racing Umumkan Waktu Peluncuran Livery Motor

Untuk bekal menghadapi musim ini, Mooney VR46 meluncurkan motor terbaru. Motor itu akan ditunggangi dua pebalap andalan yaitu Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Di musim ini, posisi depan dan podium menjadi utama.

"Kami memiliki dua pebalap yang sangat cepat dan berpengalaman. Saya harap mereka dapat membuat langkah maju untuk meraih kemenangan pertama dan merebut podium sebanyak mungkin," ujar pria yang akrab dijuluki The Doctor tersebut.

Baca juga: Repsol Honda Belum Temukan Motor Terbaik

Sementara itu, bagi Luca Marinni, musim ini merupakan tahun ketiga ia berkompetisi di MotoGP. Pebalap asal Italia itu pun merasa sangat puas dengan kerja keras yang ditunjukkan tim.

"Saya sangat puas dengan awal musim dan sepeda motor saya pun sangat cepat dan kompetitif. Selain itu, saya juga menyukai grafis dan desain all-black pada kendaraan ini," kata Marini.

Adapun, satu pebalap lainnya yaitu Marco Bezzecchi siap memberikan yang lebih baik lagi bagi tim besutan Valentino Rossi.

"Saya memiliki perasaan yang baik saat berada di atas sepeda motor. Dari sisi teknis kendaraan, saya kira kami juga sangat kompetitif. Saya ingin memenangkan podium pertama saya, dan saya sangat siap," tutur Bezzechi. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat