visitaaponce.com

Pemain AS Hilangkan Ego Demi Mengembalikan Kejayaan di Piala Dunia Basket 2023

Pemain AS Hilangkan Ego Demi Mengembalikan Kejayaan di Piala Dunia Basket 2023
Jalen Brunson menegaskan timnya akan meninggalkan ego masing-masing(Ist)

KAPTEN timnas basket Amerika Serikat Jalen Brunson menegaskan timnya akan meninggalkan ego masing-masing untuk mengembalikan kejayaan Piala Dunia Basket 2023 setelah penampilan buruk empat tahun lalu.

Kompetisi yang diikuti 32 tim ini akan dimulai pada Jum'at (25/8) di Filipina, Jepang dan Indonesia. Timnas AS bermain di Grup C bersama Yunani, Yordania, Selandia Baru di Manila.

AS akan melawan Selandia Baru sehari setelah pembukaan dan berusaha menghapus hasil buruk ketika mereka finis di peringkat ketujuh pada edisi 2019 di Tiongkok.

Baca juga: Diisi Pemain Muda, AS Bidik Juara Piala Dunia Basket FIBA 2023

"Setiap kali kami melangkah ke lapangan, yang terpenting adalah bagaimana kami bisa menjadi lebih baik dari kemarin, itulah pola pikir kami,” kata Brunson.

"Kami punya banyak pemain yang datang dari situasi berbeda dan memainkan gaya bermain bola basket berbeda, namun di sini, ego ki tinggalkan. Kami semua hanya ingin menang," lanjut guard New York Knicks itu.

baca juga: Ukir Sejarah, Timnas Basket Putri Indonesia Promosi ke Divisi A FIBA Asia

Brunson bergabung dalam skuad AS bersama guard NBA All-Star Anthony Edwards dari Minnesota dan Tyrese Haliburton dari Indiana, dan Austin Reaves dari Los Angeles Lakers.

Ada juga Tim All-Defensive NBA 2022 Mikal Bridges dari Brooklyn, penyerang New Orleans Brandon Ingram, dan Rookie Terbaik NBA 2023 Paolo Banchero dari Orlando.

“Kami memiliki grup yang sangat bagus yang menikmati proses bersama dan bekerja keras setiap hari. Kami berusaha menjadi lebih baik setiap hari dan bersiap karena kami tahu turnamen ini akan sulit," kata pelatih timnas AS Steve Kerr.

AS memasuki turnamen dengan rekor kemenangan sempurna dari lima pertandingan pemanasan mereka. Hasil itu termasuk kemenangan atas juara bertahan Spanyol dan kebangkitan melawan Jerman, di mana AS sempat tertinggal 16 poin di akhir kuarter ketiga. (AFP/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat